Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Tiga Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil melantik tiga orang pejabat eselon II. Mereka adalah sekretaris Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Didi Ruswandi menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, menggantikn EM Ricky Gustiadi, Kepala Bagian Organisasi Perangkat Daerah (Kabag Orpd) Salman Fauzi menjadi Kepala BKBPM (Badan Kesatun Bangsa dan Peberdayaan Masyarakat) menggantikan Dadang Gantina, dan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distrcip) Kota Bandung Tono Rusdiantono, menjadi Kepala Dinas KetenagaKerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bandung.


“Kepada para pejabat baru, saya titip untuk tetap menjaga integritas, peofesionalisme dan kinerja agar tetap baik,” harap Ridwan Kamil usai mengambil sumpah jabatan pejabat yang dilantik, Jumat (5/2).

Kepada Kadishub, Rdiwan Kamil menitipkan banyak proyek yang harus dikerjakan. Mulai dari pengadaan marka jalan, hingga proyek cable car.

“Kita usahakan agar bisa terlaksana tahun ini,” tegas Ridwan Kamil.

Demikian juga dengan kedisiplinan pengemui angkutan umum, bus sekolah, dan bus kota, harus menjadi perhatian. Mengingat itu merupakan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk Kadisnaker, Ridwan Kamil meminta agar menyiapkan tenaga kerja, supaya bisa menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita harus siap mengembangkan ekonomi kreatif dan ekonomi pariwisata,” terang Ridwan Kamil.

Selain itu, juga pengusaha harus lebih diawasi, terkait hak-hak karyawan.

“Misalnya perusahaan yang masih membayar karyawannya di bawah UMK. Atau jika masih ada perusahaan yang menahan ijazah karyawannya,” tegas Ridwan Kamil.

Sedangkan untuk kepala BKBPM, Ridwan Kamil menitipkan kondusivitas Kota Bandung.

“Segera jalin komunikasi dengan LSM, kewilayahan dan pemuka agama. Dan atas nama pimpinan menjalin kerjasama demi kondusivitas Kota Bandung,” paparnya.

Dia juga berpesan agar di kemudian hari, PIPPK tidak lagi menjadi masalah.

“Harapannya, Januari 2017 nanti sudah 100 persen tidak ada masalah,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …