FIFA Tak Ubah Keputusan, Bola di Tangan Pemerintah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- FIFA enggan menyepakati hasil pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo pada 2015 silam. Sebelumnya, Kemenpora sudah mengirimkan surat ke FIFA pada 28 Januari lalu.


FIFA menegaskan, keputusan tim AFC dan FIFA yang datang ke Indonesia tak bisa diamandemen.

“Kami sangat berharap, pemerintah Anda, sebagai pemangku kebijakan utama, tetap akan bergabung dengan komite adhoc, berusaha untuk mengangkat sanksi dengan memberikan nama sebagai wakil pemerintah di Komite Adhoc,” demikian bunyi surat FIFA.

FIFA beralasan, masalah Komite Adhoc ini sudah menjadi keputusan komite eksekutif. Sikap ini diambil setelah mereka menggelar rapat di Zurich, Swiss pada 2-3 Desember lalu.

Dengan kondisi ini, bola otomatis ada di pemerintah. Apa pun langkah yang diambil pemerintah nantinya akan dibahas dalam kongres FIFA di Zurich pada 25 Februari. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …