Buruh Pedofilia Terancam Hukuman Bui 15 Tahun

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Seorang buruh harian lepas, Irwanto (59) pelaku aksi pencabulan dan penganiayaan terhadap anak dibawah umur, terancam dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rike Noviadewi mengungkapkan, perbuatan asusila yang dilakukan Irwanto berlangsung sejak 2008. Korbannya saat itu baru kelas dua SD.

Terdakwa mengelabui korban dengan modus menggesekkan kemaluannya ke alat vital korban dengan alasan supaya tidak ngompol.

“Terdakwa dalam seminggu melakukannya dua kali dalam seminggu, ia melepas celana dalam korban dengan posisi di atas korban,” ujar Rike di Pengadilan Negeri Bandung, Jumat (5/2/2016).

Jaksa menuturkan, aksi bejat terdakwa dilakukan secara berkelanjutan hingga korban duduk di kelas enam SD.

Orangtua terdakwa yang sekaligus menjadi saksi, Y, saat mengetahui aksi yang dilakukan terdakwa langsung menghentikan tindakan terdakwa.

Namun, terdakwa tetap melampiaskan aksi bejatnya. Tapi, terdakwa yang telah ketahuan melakukan aksi tak seronoh tersebut akhirnya menganiaya korban hingga luka parah di bagian wajah.

“Namun terdakwa tetap melanjutkan aksi bejatnya. Saat selesai, saksi korban dipukul dengan tangan kosong dan diinjak lehernya sampai mengeluarkan darah,” paparnya.

Selain korban, saksi Y, menjadi pelampiasan emosi terdakwa dengan mengancam menggunakan senjata tumpul besi.

“Terdakwa mengancam dengan nada ancaman ‘mun lapor ka RT mamah dipaehan’ (kalau mamah melaporkan ke RT mamah dibunuh, red),” terangnya.

Korban, selain menderita luka di bagian vital, mengalami luka berat di bagian tubuhnya berdasarkan hasil visum Rumah Sakit Sartika Asih nomor R/A/153/X/2015/DOKPOL per Oktober 2015 dengan kesimpulan mengalami kekerasan benda tumpul.

“Di bagian batang hidung, pipi kiri dan kanan, leher kanan, lengan atas, dan bawah kiri. Serta tulang belikat sisi kanan yang menyebabkan luka memar,” terangnya.

Terdakwa dijerat pasal 76D jo 81 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35/2014 tentang Perlindungan jo pasal 64 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …