Tempo Scan Beri Bantuan Ambulans ke RS Hasan Sadikin

Bantuan ambulan dari Tempo Scan untuk RSHS

Bantuan ambulan dari Tempo Scan untuk RSHS

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Tempo Scan Pacific Tbk (Tempo Scan, red) memberikan bantuan ambulan ke beberapa RSUP di Indonesia. Hal tersebut sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Rumah sakit yang diberikan yaitu RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo di Jakarta, RSUP Hasan Sadikin di Bandung, RSUP dr Sardjito di Yogyakarta, RSUP dr Kariadi di Semarang, dan RSUD dr Soetomo di Surabaya.

“Untuk RSUP Hasan Sadikin, proses serah terima bantuan mobil ambulans tersebut dilakukan secara langsung kepada dr Ayi Djembarsari MARS selaku Direktur Utama RSUP dr Hasan Sadikin,” ucap President Director PT Tempo Rx Farma, Paulus Harianto.

Tempo Scan yang sudah lahir, tumbuh, dan berkembang di Indonesia selama 60 tahun, tahun ini melalui program Sosial Indonesia Tersenyum dan Bodrex Reaksi Cepat (BRC).

“Indonesia Tersenyum dicanangkan tanggal 17 Juni 2007 dengan misi untuk memberikan bantuan kesehatan kepada golongan masyarakat ekonomi lemah yang buah hatinya yaitu anak-anak maupun balita memiliki kelainan bawaan pada organ tubuh maupun anggota tubuhnya baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi masa depan mereka,” paparnya.

Jenis kelainan bawaan yang dimaksud, lanjutnya, adalah kelainan bawaan yang dapat dikoreksi/diperbaiki dengan tindakan operasi/invasif, seperti misalnya hernia congenital, katarak congenital, bibir sumbing, tidak ada langitan, hydrocephalus
congenital, tidak memiliki anus, kelainan jemari, atau kelainan jantung bawaan.

Sejak dicanangkan hingga akhir tahun 2015, Indonesia Tersenyum telah memberikan bantuan berupa 2.539 tindakan operasi untuk 2.202 anak penderita kelainan bawaan sejak lahir di seluruh Indonesia.

Sedangkan melalui BRC yang dibentuk sejak 2006, Tempo Scan memberikan bantuan layanan kesehatan di wilayah yang mayoritas penduduknya prasejahtera dimana mereka menjadi korban bencana alam atau di wilayah dengan program kesehatan lingkungan yang kurang optimal.

“Melalui berbagai kegiatan sosial tersebut, Tempo Scan agar terus berkomitmen menghadirkan sisi cerah kehidupan masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …