Soal Pelayanan Publik, Kota Bandung Peringkat Empat Terbaik Se Indonesia

ridwan kamil

ridwan kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dua dinas di lingkungan Pemkot Bandung mendapat rapor hijau sedangkan tujuh dinas lainnya mendapat rapor kuning dari Ombudsman RI.


Itu diungkapkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

“Kota Bandung mendapatkan prestasi yang cukup baik berkenaan dengan Pelayanan Publik,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (4/2).

Ridwan Kamil mengatakan, Bandung mendapatkan peringkat ke empat dari 500 kabupaten/kota se Indonesia. Sehingga pelayanan publik di Kota Bandung terhitung sangat baik.

Meski demikian, lanjut Ridwan Kamil pihaknya akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan standar pelayanan publik.

“Target kita, agar masyarakat dapat lebih nyaman dan lebih mudah dalam melakukan kegiatan –kegiatan berkenaan dengan pelayanan publik,” tegasnya.

Harapan Rdiwan Kamil, Kota Bandung mendapatkan peringkat satu nasional untuk pelayanan publik.

“Saya titip harus juara satu ke Pak Sekda, untuk dapat rapor hijau, Insya Allah kita akan dapat rangking 1 nasional kedepannya akan terus diperbaiki standar pelayanannya,” tegas Ridwan Kamil.

Terkait SKPD yang mendapat rapor kuning, Ridwan Kamil mengatakan, kekurangan – kekurangan yang ada bukan berasal dari kualitas pelayanan yang kurang tetapi lebih bersifat ke arah sarana-sarana yang perlu ditambah.

“Kenapa rapor kuning? ternyata hal kecil-kecil yang kurang seperti titian rem untuk orang disabilitas, kotak puas- cukup puas- tidak puas dan ada beberapa tambahan fasilitas pelayanan misalnya tempat pengaduan khusus pengaduan dan lain lain,” jelasnya.

Ridwan Kamil menambahkan, Kota Bandung sudah siap launching untuk menjadikan Kota Bandung sebagai contoh se Indonesia.

“Kita sudah siap launching untuk pelayanan publik masyarakat, kalau ingin tahu sebuah layanan, ingin tahu berapa lama progresnya dan lain lain, Itu ada alamat webnya di Http: \\Standarpelayanan.Bandung.go.id yang tadi udah diapreasiasi juga oleh Ombudsman dan contoh Kota Bandung ini akan dibawa ke kota-kota se Indonesia sebagai contoh,” pungkasnya.(mur)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …