Inilah 5 Destinasi di Sudut Kota Wina, Austria

Stephansdom di WIna yang menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan. ILUSTRASI

Stephansdom di WIna yang menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan. ILUSTRASI

INGIN berlibur dan mencari kota yang menyajikan kenyamanan? Datang saja  Kota Wina, Austria. Ya, Wina merupakan salah satu kota di Eropa yang disebut-sebut sebagai kota terbaik dengan indeks kualitas hidup tertinggi dan kota yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, kebanyakan orang mengunjungi kota Wina dengan alasan kaya akan sejarah dan kebudayaannya yang menarik. Ibukota Austria ini juga sudah menjadi tempat dimana tokoh-tokoh musik klasik lahir, seperti Schubert, Johann Strauss, Mozart dan Beethoven.

Tak hanya kaya akan seni musik, ibu kota kekaisaran Habsburg ini juga meninggalkan jejak seni arsitektur yang mengagumkan.

Jika Anda tertarik mengunjunginya, siapkan saja Kartu Kredit Mastercard Anda. Siapa tahu ada beragam diskon dan promo yang disediakan oleh sejumlah penginapan di beberapa lokasi wisata Kota
Wina di Austria berikut ini:

1.   Kota yang Terkenal dengan Sajian Kopinya

Di balik keindahan kota Wina sebagai kota budaya dan seni, sebenarnya ada sejarah panjang lainnya yang tidak boleh dilewatkan dari kota ini, yaitu mengenai minum kopi. Tradisi minum kopi sudah ada sejak 1683 atau saat Turki menduduki Kota Wina. Kedatangan orang-orang Turki inilah yang memperkenalkan kenikmatan kopi. Tidak hanya meminumnya, tapi juga mengolah hingga melahirkan varian baru dari minuman kopi.

Bahkan saat pertama tradisi minum kopi ada di Wina, penyajiannya tidak murni kopi, melainkan ditambah susu dan madu. Setelah itu, meminum kopi bagi penduduk lokal Wina adalah sebuah keharusan, hanya saja tidak lagi seperti zaman pertama kali kopi singgah di kota tersebut. Kini penduduk lokal menyukai kopi hitam tanpa campuran, namun sebagian lagi mengikuti kebiasaan orang Italia yang juga pernah memperkenalkan cara minum kopi di Wina yaitu espresso atau cappuccino.

2.   Wina dan Musik Klasik

Wina dan musik klasik seperti kutub magnet utara dan selatan yang enggan terlepas. Bukan hanya sebagai tempat lahirnya pada komposer hebat musik klasik, tapi Wina juga menjadi tempat berlangsungnya resital klasik, sejak abad ke-18. Hingga kini, komposer musik klasik dari setiap generasi terasa belum mendapat konser terbaiknya jika tidak melakukan pertunjukkan di Wina. Bahkan para penggemar musik klasik rela datang dengan sengaja menuju Wina untuk menyaksikan pertunjukkan musik klasik.

Hampir setiap hari konser musik klasik di gelar di kota ini. Dari mulai pertunjukkan siswa sekolah-sekolah musik klasik, komposer muda hingga komposer-komposer kelas dua yang sengaja menggelar konser di Wina. Ada banyak gedung yang selalu menghadirkan musik yang dianggap rumit oleh sebagian orang ini, seperti Stattoper, yang sebenarnya merupakan gedung opera kota Wina, Stephandom’s Platz, Istana Schonbrunn, dan gedung musik paling terkenal di kota Wina adalah, musikverein.

3.   Makanan yang Tidak Boleh Terlewatkan di Wina

Sedikitnya ada 5 makanan khas yang menjadi magnet kuliner ketika kita melepas lelah atau menikmati suasana santai di Wina. Santapan khas pertama dinamai Sacher Torte. Makanan dengan bahan dasar coklat ini merupakan hasil karya Franz Sacher di tahun 1832. Kue ini terbuat dari 2 lapis kue bolu cokelat, dilapisi selai apricot dan dilapisi dark chocolate. Untuk yang satu ini memang harganya cukup mahal dan disajikan di restoran-restoran papan atas.

Kue khas yang ada di Wina adalah crepes yang dipadukan dengan nutella dan es krim. Selanjutnya ada makanan yang dinamai Wienner Schnitzel. Makanan yang satu ini sangat cocok disantap saat santai. Kentang goreng, plus daging atau sosis merupakan menu dari makanan ini. Bagi penyuka pie, Wina juga punya pie yang selalu menjadi buruan, yaitu pie apel. Dan makanan terakhir cukup sulit menyebutnya yaitu Kaiserchram Mit Zwetschkenroester. Makanan ini berupa kue dadar yang terbuat dari tepung, telur, gula, garam, susu dan dipanggang dengan mentega.

4.   Pemakaman Mewah di Wina

Wina ternyata tidak hanya menjadi tempat penampungan para musisi kelas dunia di masa hidupnya, tapi ketika sudah meninggal para musisi ini memiliki tempat istimewa di Zentralfriedhof. Ini merupakan lokasi pemakaman dari musisi dan tokoh-tokoh terkenal yang semasa hidupnya sangat dihargai di Wina atau di Austria. Seperti Beethoven, Schubert, Johann Strauss II dan Arnold Schoenberg. Di pemakaman Zentralfriedhof pun dibangun tugu peringatan untuk menghormati Wolfgan Amadeus Mozart. Uniknya lagi, kita dapat menemukan berbagai batu nisan dari berbagai agama.

5.   Tempat Wisata di Wina

Saat berada di Wina, mengunjungi tempat wisata pasti membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Namun dari beberapa tempat yang patut diutamakan saat berada di Wina adalah Stephansdom, atau katedral St. Stephen karena sejarah pembangunannya yang sangat panjang. Katedral ini dibangun selama 65 tahun sejak 1368, hingga 1433, bergaya gothik. Selanjutnya ada Istana Hofburg, yang menjadi pusat kekaisaran sejak abad ke-13 hingga ke-19. Istana ini merupakan kompleks bangunan yang meliputi apartemen negara, tempat presiden Austria melaksanakan resepsi resmi, bangunan Kanselir Austria, Aula Spanische.

Tempat yang menjadi magnet wisata Wina lainnya diantaranya; Hofreitschule, atau sekolah menunggang kuda spanyol, serta Perpustakaan Nasional Austria, Istana Hofburg yang dirancang oleh Joseph Fischer von Erlanch dan putranya Johann awal tahun 1700. Yang tak kalah indah untuk di datangi adalah istana belvedere yang merupakan istana agung pangeran eugen dari savoy pada 1663 hingga 1736. Istana bergaya barok ini didalamnya difungsikan sebagai museum.  Lalu istana schonbrunn yang terletak di perbukitan barat daya Wina. Istana bergaya rococo yang didesain Joseph Fischer von Erlanch yang pembangunannya selesai tahun 1713.

Itulah magnet wisata Kota Wina di Austria, kota yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Eropa. Nah yang menarik, jika Anda hendak bepergian ke Kota Wina, kunjungi dahulu agoda[dot]com. Di situs itu ada beragam hotel yang menyediakan diskon penginapan besar-besaran khusus pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga, yaitu  Ada diskon 10% untuk setiap hari Rabu dan diskon 7% untuk setiap harinya. Jadi pastikan Anda memiliki Kartu Kredit CIMB Niaga ya.

(*/dkw)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …