DPRD Cimahi Apresiasi Sub Terminal Cimindi, tapi ….

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–DPRD Kota Cimahi mengapresiasi pemerintah Kota Cimahi yang membangun sub terminal Cimindi. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dibenahi untuk memaksimalkan fungsi dari terminal agar tujuan mengurai kemacetan terwujud.


Sekretaris Komisi III, Euis Rumaya mengatakan, melihat konsep pembangunan sub terminal Cimindi sudah memuaskan, mengingat lahan yang terbatas di Kota Cimahi. Apalagi, di dalam terminal ada semacam taman gantung yang mencerminkan semangat penghijauan.

Meski begitu, ia menilai ada beberapa kondisi yang masih membutuhkan perhatian, terutama terkait minimnya kesadaran sopir angkot maupun warga dalam memanfaatkan terminal.

“Angkot belum semua (ngetem) ke terminal, masih banyak yang di pinggir jalan. Petugas dari Dinas Perhubungan sebanyak 7 orang belum maksimal,” ujarnya saat ditemui disela peninjauan langsung ke sub Terminal Cimindi, Rabu (3/2).

Penambahan petugas dari Dishub ia katakan sangat penting. Pasalnya, menginstruksikan angkutan umum dari empat trayek sangat berat, dan membutuhkan lebih banyak petugas.

Euis pun mengimbau kepada masyarakat untuk mau ke terminal jika naik angkutan umum. “Masyarakat juga harus mau datang ke terminal. Sopir (angkutan umum) juga pasti lihat penumpangnya,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Cimahi Komisi III yang lain, Enang Sahri mengungkapkan, dengan luas yang hanya 500 meter, pemerintah harus segera merumuskan teknis pembagian waktu dari ratusan angkutan umum yang melewati jalur tersebut.

“(Teknis pembagian waktu) Ini sangat penting. Agar seluruh sopir juga tertib,” imbuhnya.

Lebih lanjut Enang menerangkan, pihak DPRD akan mendukung semua program pemerintah Kota Cimahi selama untuk kepentingan masyarakat, dan dalam rangka menciptakan Kota Cimahi yang tertib dan teratur.

“Pembangunan sub terminal ini kan termasuk dalam rangka Ingin menciptakan kota Cimahi yang teratur dan aman, pasti kita dukung,” ujarnya.

“Rekayasa jalan dan pelebaran harus dilakukan, agar tidak terjadi penumpukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut menurutnya, empat trayek yang ada di Cimindi harus punya sub terminal lain yang dibangun di Cibeber dan Melong, agar nyaman dan makin teratur.

“Pembangunan (sub terminal lain) menurut saya harus dilakukan Pemkot, karena kalau dari segi anggaran sangat memungkinkan,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …