Devy Octaf Si “Goyang Unta” Terus Melangkah

Devy Octaf

Devy Octaf

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sejak merilis single dangdut bertajuk “Oh Yes Oh No”, artis Kota Bandung yang menyandang nama pop Devy Octaf ini terus melaju. Lagu bergenre dangdut progresif itu membuat Devy punya pijakan kokoh untuk terus melangkah di jagat dangdut.

Jejak Devy di jalur dangdut memang cukup panjang. “Mulai nyanyi tahun 2002 waktu masih kelas 3 SMP. Saya mengawali karier nyanyi dari bawah, dari panggung ke panggung, dengan honor alakadarnya,” ujar Devy.

Devy mengakui, banyak liku-likunya selama menjalani karir sebagai penyanyi. “Diaping oleh ayah yang selalu setia mengantar pakai motor. Sampe sekarang pun kalau nyanyi masih diantar oleh ayah atau ibu. Maklum saya satu-satunya anak perempuan dan sulung dari tiga bersaudara,” ujar pemilik tubuh sexy ini.

Seiring perjalanan waktu, lanjut Devy, tahun 2009 penyanyi berwajah sensual ini mencoba terjun ke Pop Sunda, masuk album kompilasi dengan lagu Meong Congkok. Tahun 2010 solo album Pop Sunda dengan lagu kojo Kumis Keren. Tahun 2011 kembali ke habitat, bikin single dangdut Oh Yes Oh No. Tahun 2012 single dangdut Masbulloh. Tahun 2013 single dangdut Nyai konah.

Dangdut tanpa goyang ibarat sayur tanpa garam, rasanya hambar. Pandangan itu pun dianut oleh Devy. “Saya memang suka goyang, suka bikin heboh penonton. Makanya saya suka lagu-lagu dangdut yang up beat, yang banyak memberi ruang untuk goyang. Saya juga punya style goyang kreasi saya sendiri. Orang-orang menyebutnya goyang unta,” pungkas Devy. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …