AWAS! Virus Zika Mengancam, Bandara Soetta Siaga

 
POJOKBANDUNG.com, TANGERANG – Mengantisipasi virus Zika, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 pada Bandara Soekarno-Hatta segera melakukan pencegahan ke seluruh gedung yang berada di kawasan bandara. Setiap gedung akan disiapkan petugas jentik nyamuk.


“Di sini ada petugas jentik, petugas itu bukan kami yang menyiapkan, tetapi dari orang yang bekerja pada satu gedung. Nantinya dia bertugas membersihkan jentik-jentik. Kalau tidak ada jentik berarti kan tidak ada nyamuk, selama ini belum ada laporan,” ujar Kepala KKP Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Oenodo Gumarang, Rabu (3/2).

Dikatakan, gedung yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta saat ini belum mempunyai petugas untuk membasmi jentik. Penempatan petugas jentik tersebut dilakukan secara bertahap sehingga masing-masing bisa mencakup seluruh lokasi yang ada di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Masih kata Oenedo, pihaknya akan memberikan pelatihan tersendiri bagi para petugas pembasmi jentik, adapun materi pelatihan tersebut adalah pelatihan tentang cara membersihkan tempat yang menjadi sarang jentik di wilayah petugas jentik tersebut.

“Seluruh areal gedung Bandara Soekarno-Hatta belum mempunyai petugas khusus untuk membasmi sarang nyamuk dan jentik. Nantinya petugas itu kami berikan pelatihan khusus soal pembasmian sarang nyamuk,” terangnya.

Selain petugas jentik, seluruh pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Internasional Soekarno – Hatta sering mengadakan pembasmian sarang nyamuk dan membersihkan titik – titik jentik nyamuk di lokasi pintu keluar dan masuk penumpang di area terminal Bandara Internasional Soekarno – Hatta. “Sebelumnya kegiatan ini sudah sering kami lakukan di areal bandara,” katanya. (mg15/dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …