Pangdam III Siliwangi : Sebagai Pemimpin, Bintara Harus Berikan Teladan

Penutupan pendidikan Pertama Bintara I 2015

Penutupan pendidikan Pertama Bintara I 2015

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dalam strata kepangkatan TNI, Bintara TNI masuk pada posisi penting. Dalam jajaran TNI AD, Bintara sebagai tulang punggung satuan serta diproyeksikan sebagai komandan regu untuk memimpin tamtama, baik pada satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.


Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI-AD Tahap I TA 2015 yang diikuti oleh 334 orang, di Lapangan Upacara Mako Secaba Rindam Bihbul, Bandung, Rabu (3/2).

Tup Dikmaba  I TA 2015

Pangdam mengatakan, seorang Bintara sebagai pemimpin, seluruh sikap dan tindakannya harus mampu mencerminkan kedewasaan dan jati diri Prajurit TNI AD yang penuh disiplin, berdedikasi, loyal dan taat terhadap norma hukum yang berlaku, serta dapat menjadi contoh dan teladan bagi prajurit bawahannya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, pangdam mengingatkan, sebagai seorang Warga negara Indonesia yang lulus menjadi prajurit TNI perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan profesi keprajurutan, untuk itu diperlukan suatu tahapan dimana terjadi proses pembentukan kepribadian dan karakter sebagai prajurit.

Hadir pada acara tersebut Danrindam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, serta Para Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi dan Unsur Muspida. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …