Gila! Man City Suntik Dana Rp 2,85 Triliun untuk Guardiola Pilih Pemain

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER- Pep Guardiola dilaporkan akan mendapat suntikan dana besar saat mengambil-alih jabatan manajer Manchester City pada musim panas ini.


Dilaporkan pihak manajemen klub itu mengalokasikan dana sebanyak 150 juta pound sekitar Rp2,85 triliun bagi Guardiola untuk membeli pemain.

Guardiola sudah menginformasikan kepada Bayern Muenchen bahwa dia tidak akan melanjutkan kontraknya. Manchester City telah mengkonfirmasi mantan manajer Barcelona itu akan menggantikan Manuel Pellegrini.

Kabarnya Guardiola akan menerima gaji sebesar 15 juta pound setara Rp285 miliar di Manchester City.

City tampaknya sangat berharap dengan Guardiola yang mencatat sejarah melalui enam gelar dalam setahun untuk Barcelona pada 2011.

Secara keseluruhan, pelatih itu mengoleksi 14 trofi juara dalam lima tahun bersama Barcelona.

Tampaknya, soal berapa besar dana yang dialokasikan untuk Guardiola bukanlah sebuah masalah untuk Manchester City.

Peringkat keuangan klub itu begitu mengesankan dibandingkan dengan semua klub Liga Inggris pada musim depan.

Mengenai pemilihan pemain, tidak akan menemui kendala karena Guardiola adalah teman baik direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain.

Berkaitan dengan itu, Guardiola diperkirakan akan mengadakan pembicaraan terkait belanja pemain sebelum mengelola tim itu pada 1 Juli depan.(ray)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …