Wow… Golden Hits Pop Sunda, Garapan Anyar Imam Mudrika

Imam Mudrika

Imam Mudrika

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Seniman kondang asal Kota Hujan- Bogor, Imam Mudrika, baru saja menuntaskan  take vocal beberapa lagu Pop Sunda yang populer pada zamannya di Studio Air, Kawasan Cijawura, Bandung.

Lagu-lagu golden hits Pop Sunda yang direkam ulang oleh Imam dan sudah tuntas digarap adalah “Potret Manehna” karya cipta maestro musik Sunda mendiang Nano S yang dipopulerkan oleh duet Nining Meida dan Adang Cengos, dimuat dalam album fenomenal “Kalangkang” (1987); “Mawar Bodas” karya cipta Uko Hendarto yang populer lewat vokal Yayan Jatnika, mendiang Dety Kurnia, legenda musik Sunda mendiang Darso, dan Doel Sumbang dalam album “Silaturahmi”; “Ulah Ceurik” karya cipta Oon B yang populer pada awal dekade 2000-an; “Ngalamun” karya cipta Amir Hamid yang juga populer lewat vokal Nining Meida dalam album “Kalangkang”.

Sedangkan, sederet lagu lainnya yang judul-judulnya masih “disimpan”, sedang dalam proses penggarapan.
Aransemen musiknya digarap oleh musisi senior Yan Achiemsha, sosok yang menggarap aransemen “Kalangkang” tiga puluh tahun silam.
“Tentu saja aransemennya diubah, diperbaharui, disesuaikan dengan selera masa kini,” ujar Yan, musisi sarat prestasi yang sudah meraih berbagai anugerah seni dan budaya.

Dalam lagu Potret Manehna dan Mawar Bodas, Imam featuring dengan Rita Tila. “Saya merekam ulang lagu-lagu tersebut dengan tujuan untuk memperkenalkannya kembali kepada masyarakat zaman sekarang, dan sebagai wujud partisipasi saya dalam pelestarian budaya Sunda. Insya’allah, album ini akan launching akhir April mendatang,” papar Imam Mudrika, sosok yang selain musisi juga sastrawan saat ditemui di Air Studio, Cijawura Bandung, akhir pekan kemarin.
Sebagai pegiat sastra, Imam sudah merilis sederet buku, diantaranya “Niskala Purbajati”, “Tritangtu”, dan “Surat Cinta dari Langit ke Tujuh”. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …