Totong Dituding Bersengkongkol dengan Nathania

 


 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Salah seorang korban dari Nathania Edgina (30) melalui kuasa hukumnya, Rasman Habeahan mengungkapkan rasa kecewanya.

Informasi yang diterima pojokbandung.com, Rasman menuntut keras kepada Polrestabes Bandung untuk memproses laporan yang diberikannya dan mengusut hingga tuntas kasus pengelapan uang yang dilakukan Thania (panggilan Nathania, red).

Mantan marketing dan tersangka pembobolan uang nasabah, Totong Karim di Bank Nusantara Parahyangan (BNP) senilai Rp 2,3 miliar masih masuk ke daftar pencarian orang (dpo) dengan rentang waktu 2 tahun.

“Kami harap jajaran kepolisian dari Polrestabes Bandung mau memproses laporan kami secara objektif dan transparan agar tidak ada lagi rekayasa,” ucap Rasman.

Isu miring dari pihak BNP yang menuduh Totong Karim selaku korban yang dirugikan dituduh seakan-akan bersekongkol dengan Nathania Edgina membobol bank BNP.

Padahal, lanjutnya, kegiatan tersebut murni perbuatan Thania dan kelalaian BNP yang begitu mudahnya uang nasabah raib di BNP, hanya melalui transfer illegal dengan slip palsu. Selain itu, transaksi transfer dan pemindahbukuan yang dilakukan oleh Nathania Edgina selaku Marketing BNP tanpa hadirnya nasabah di kantor BNP, surat kuasa, KTP, Kartu ATM, verifikasi, konfirmasi dari petugas bank ke nasabah, dan tanpa tandatangan form TPPU padahal semunya itu adalah syarat pengambilan uang di bank.

“Uang nasabah tidak akan pernah raib jika BNP melakukan transaksi sesuai dengan standar operasional bank,” tuturnya.

Thania ditangkap dan ditahan oleh Polsekta Babakan Ciparay Bandung dengan kasus lain yaitu penggelapan uang perusahaan lain.

“Kami harap Thania segera diperiksa sesuai dengan laporan kami di Polrestabes Bandung karena klien kami hanya mencari keadilan dan menuntut haknya yaitu uang yang raib di BNP dapat segera dikembalikan kepada klien kami,” pungkasnya.(cr2)

 

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …