Pendampingan, Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Desa Binaannya

TNI dan warga panen padi.

TNI dan warga panen padi.

POJOKBANDUNG.com, SERANG–Personel TNI melalui bintara pembina desa (Babinsa) semakin giat dan aktif terlibat membantu petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan.
Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0222/Petir menggerakkan Babinsa Serda Jakri melakukan pendampingan panen padi di Poktan Harum 4 Desa Bojong Catang Kec. Tunjung Teja.


“Dari awal tanam padi, hingga pengairan dan pemupukan, pertumbuhan padi selalu kami pantau bersama dengan petani dan kelompoknya,” ujar Jakri saat melakukan panen Senin (1/2).

Setelah melakukan panen dari lahan seluas 3 ha dan kemudian hasilnya ditimbang ternyata terkumpul padi seberat 8,1 ton/Ha, maka hasil seluruhnya 24,3 ton dan merupakan hasil yang menggembirakan.

Semuanya tersebut tidak lepas dari sinergi antara Babinsa setempat beserta tim penyuluh pertanian dengan kelompok tani, yang secara sukarela mencurahkan tenaga serta pikirannya dalam mendampingi kelompok tani menggarap lahan pertaniannya.

Di tempat terpisah, dalam waktu yang sama Koramil 0220/Pamarayan Kodim 0602/Serang melalui Babinsanya Kopka Cecep melakukan pendampingan karbak/gotong royong untuk pengecoran jalan dan tempat pembuangan sampah sementara di Pasar Pamarayan Desa Pamarayan Kec. Pamarayan Kab. Serang.

pengecoran jalan

pengecoran jalan

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung transfortasi perekonomian warga juga sebagai bentuk kepedulian dalam memelihara lingkungan.

Pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 0602/Serang diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju terutama sarana dan prasarana, selain juga mendukung program ketahanan pangan dalam, swasembada pangan yang lebih baik. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …