Pemprov Jabar Siap Lantik Kepala Daerah Terpilih

Sekretaris Daerah‎ Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

Sekretaris Daerah‎ Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap melantik calon kepala daerah terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 2015. Hal ini sesuai pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo yang menyebut pelantikan dijadwalkan pada 15 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan, meski belum mendapatkan surat resmi terkait jadwal pelantikan kepala daerah tingkat II terpilih, namun pihaknya siap melaksanakan instruksi dari pusat. “Kami akan selalu siap untuk melakukan pelantikan sesuai dengan yang diperintahkan undang-undang dan pemerintah pusat,” kata Iwa di Bandung, Selasa (2/2).

Menurut Iwa, pihaknya bisa melakukan pelantikan karena Mahkamah Konstitusi telah mengeluarkan putusan terkait hasil sengketa hasil pilkada serentak di Jabar. Seperti diketahui, MK telah menolak gugatan pilkada Kabupaten Tasikmalaya, dan Cianjur.

“Enggak ada masalah. Sudah ada putusan dari MK,” katanya.

Iwa menilai, hasil putusan dari MK tersebut sudah diterima seluruh pihak. Ini berdampak positif terhadap terciptanya kondusifitas.

Pemprov juga menilai masyarakat Jabar sudah sangat dewasa dan sangat taat terhadap hukum. “Alhamdulillah, Jabar selalu kondusif. Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan hukum dan diputuskan oleh MK,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …