Korem 064/MY Sambut Baik Upaya Bentuk Karakter Mahasiswa

Audiensi Resimen Mahasiswa Mahabanten

Audiensi Resimen Mahasiswa Mahabanten

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi SE menerima audiensi Resimen Mahasiswa Mahabanten bertempat di ruang kerja Danrem 064/MY yang dihadiri Kasi Ops, Kasi Ter, Kasi Intel, Pasi Komsos dan Kapenrem 064/MY.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen Mahabanten Mustofa Hq S.Pdi yang didampingi Ka Staf Menwa Humaidi M.Pdi, Wadan Siaga Bencana Menwa Saifullah Al Amin S.Sy dan para pejabat Menwa Mahabanten mengatakan, audiensi ini merupakan silaturahmi serta untuk menyampaikan agenda rencana pelaksanaan Pendidikan Dasar Menwa bagi anggota yang baru bertempat di Batalyon 320/BP Pandeglang,sekaligus mengharapkan kerjasama dan dukungan Danrem 064/MY untuk memberikan latihan dan materi dalam memantapkan pembentukan karakter bagi mahasiswa sebagai salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan sebagai komponen cadangan dalam mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta ujarnya.

Danrem merespon dan menyambut baik rencana pelaksanaan Pendidikan Dasar Menwa yang akan dilaksanakan mendatang. “Diklatsar Resimen Mahasiswa adalah untuk membentuk karakter yaitu sikap, disiplin, mental dan kemampuan fisik, pengetahuan dan keterampilan dasar yang baik sehingga akan menumbuhkan sikap yang bertanggungjawab, mampu berfikir secara tepat dalam merumuskan suatu kegiatan dengan baik, respect dan tidak mudah putus asa,” tegas Danrem.

Danrem juga mengingatkan tentang peran penting mahasiswa dalam menangkal pemikiran pemikiran radikal, peredaran narkoba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap generasi bangsa, dengan memiliki pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang baik.

“Untuk kegiatan seperti TMMD, Karya Bhakti yang melibatkan TNI-Polri, pemerintah daerah, mahasiswa dan masyarakat akan dilaksanakan secara bersama-sama dalam mewujudkan Kemanunggalan dengan rakyat, sehingga menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan audiensi diakhiri dengan foto bersama di depan ruang kerja Danrem 064/MY. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …