Enam Bulan Tak Dihonor, Ratusan Guru Ontrog Dewan

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Enam bulan tidak menerima honor, ratusan guru sekolah dan madrasah swasta se Kabupaten Subang ontrog DPRD Subang,Selasa (2/2) sore sekitar pukul 15.30 Wib.

Kedatangan mereka ke Gedung DPRD selain untuk menyampaikan aspirasi juga menutut agar pihak pemerintah lebih memperhatikan soal bantuan untuk sekolah dan madrasah swasta di Kabupaten Subang.

“Kami sudah kehabisan kesabaran, bisa dibayangkan kami selama enam bulan tidak menerima honor. Kami selama ini cuma diberikan angin surga saja. Bahkan sejak zaman Bupati Eep Hidayat,” ujar Saiful salah satu guru.

Menurutnya, akibat proses pencairan BOSDA tidak lancar mengakibatkan terhambatnya kinerja para guru.
Namun pada kenyataannya mereka tetap bekerja keras mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Subang.

“Di lapangan mereka tetap bekerja keras,sementara kebutuhan dapur mereka seolah tidak diperhatikan serius oleh pemerintah. Apalagi ini menyangkut urusan perut mereka,” terangnya.

Dari pantauan kedatangan para guru ke Kantor DPRD Subang, diterima oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua DPRD Beni Rudiono dan Komisi IV DPRD Subang.

Menanggapi aspirasi dan tuntutan dari ratusan guru tersebut, Ketua Komisi IV H Kosim mengatakan, ketentuan UU 23 tahun 2015, bahwa penerima bantuan melalui lembaga harus memiliki atau berbadan hukum dari Kemenkumham.

“Kami harus patuhi aturan tersebut, jika tidak kami bisa diperiksa oleh penegak hukum, paling tidak kami di Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif berembuk bagaimana cara terbaik mencari solusi masalah pencairan dana ini,” ujar Kosim. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …