Babinsa Luragung Bareng Petani Menuai Hasil Tanaman Padi

TNI dan petani menuai padi.

TNI dan petani menuai padi.

 


POJOKBANDUNG.com, LURAGUNG–Berbagai upaya telah dilakukan oleh Koramil 1507/Luragung untuk melaksanakan tugasnya dalam mendampingi para petani guna mendukung dan mendorong peningkatan produktivitas pertanian. Upaya itu dalam mewujudkan swasembada pangan melalui program ketahanan pangan khususnya di wilayah teritorial Koramil 1507/Luragung.

Hingga pada Jumat, 29 Januari 2016 lalu, Babinsa Koramil 1507/Luragung Kodim 0615/ Kuningan Serma Wargana bersama kelompok Tani Gumelar berhasil menuai padi di lahan seluas 1 ha, dengan menghasilkan 7 ton gabah basah yang terletak di Blok Sawah Tamiang Desa Luragung Tonggoh Kec. Luragung Kab. Kuningan.

Adapun jenis bibit yang digunakan adalah jenis bibit Ciherang dan sistem tanam yang digunakan adalah tanam Jajar Legowo 21, karena sistem tanam ini sudah terbukti dapat meningkatkan produksivitas padi.

Danramil 1507/Luragung Kapten Inf. Khaerudin mengatakan harapan menuju swasembada pangan khususnya di Kec. Luragung sudah semakin baik, tetapi Babinsa tidak boleh terlena dan harus tetap aktif melakukan pendampingan. Tujuanya untuk memotivasi petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang memuaskan. “Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas,” ujarnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).