Miris, Begini Pengakuan Keluarga Penjual Ginjal yang Gegerkan Bandung

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA –  Praktek jual beli ginjal dilakukan warga Majalaya Kabupaten Bandung. Praktek itu dimungkinkan dilakukan si penjual ginjal lantaran desakan masalah ekonomi.


Salah seorang penjual ginjal adalah Dasep, warga Kampung Simpang, Desa Wangisagara, Kecamatan Majalaya. Dirinya, memang berasal dari keluarga tidak mampu.

Langkah nekat Dasep menjual organ tubuhnya juga sama sekali tak diketahui pihak keluarga. Tita, adik dari Dasep mengungkapkan, tak mengetahui kakaknya menjual ginjal. “Saya tahunya malah dari media, dia tidak pernah cerita,” ujar Tita, Minggu (31/1/2016).

Namun, dia meyakini jika Dasep menjual ginjalnya untuk menghidupi keluarga. Pasalnya, Dasep merupakan tulang punggung keluarga yang harus menghidupi enam orang adiknya termasuk Tita. “Pasti ia menjual itu untuk makan kami,” kata dia.

Selain harus menghidupi enam adiknya di Majalaya, Dasep juga harus memberi nafkah anak istrinya yang tinggal di Kota Bandung. Tita pun mengaku kaget dengan kepulangannya ke Majalaya ini. Sebab, baru dua pekan, sudah ada banyak wartawan yang mengunjungi rumahnya. Awalnya, ia agak segan melayani para wartawan karena memang ia benar-benar tidak mengetahui apa yang terjadi di keluarganya.

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).