Awas! Marak Penipuan Atas Nama Diskopindagtan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Dantje Sunanda melayangkan imbauan bagi para pelaku UKM diminta waspada atas dugaan upaya penipuan yang mengatasnamakan dinas yang dipimpinnya tersebut.


Dantje mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah menerima laporan penipuan dengan modusnya, pembagian dana hibah oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menarik minat pelaku UKM. “Sudah ada laporan soal penipuan (yang mengatasnamakan Diskopindagtan). Itu tidak benar, hanya isu,” terang Dantje saat dihubungi via telepon, Minggu (31/1).

“Modus yang dipakai pelaku adalah menghubungi pelaku UKM lewat telepon. Pelaku UKM diiming-imingi sebagai penerima dana hibah dari Diskopindagtan Kota Cimahi,” ujar Dantje.

Dantje khawatir ada yang terjebak akan aksi penipuan dengan modus ini. Apalagi di Kota Cimahi, terdapat 7 ribu pelaku usaha dengan 3 ribu pelaku usaha yang aktif produksi.

Dantje juga mengingatkan jika ada yang menerima telepon yang mengatasnamakan pihak Disopindagtan dengan mengimingi bantuan berupa dana, agar tidak langsung mempercayainya dan langsung mendatangi Diskopindagtan untuk memastikannya.

“Kami minta pelaku UKM waspada kalau ada tindakan menjurus penipuan. Mudah-mudahan tidak ada yang menjadi korban,” tegasnya mengingatkan.

Loading...

loading...

Feeds