AC Milan V Inter Dini Hari Nanti, Derby untuk Eropa

POJOKBANDUNG.com, MILAN – AC Milan dan FC Internazionale musim lalu gagal bermain di kompetisi Eropa. Musim ini, kedua rival bebuyutan itu sama-sama menetapkan target finish di zona Eropa. Peluang untuk mewujudkan target itu akan semakin terbuka jika berhasil memenangkan duel bertajuk Derby della Madoninna di San Siro, Senin (1/2) dinihari WIB (siaran langsung Festival pukul 02.45 WIB).


Terkait ambisi kedua tim, derby edisi ke-216 antara Milan dan Inter ini punya arti yang sangat vital. Bagi Milan yang menargetkan finish di zona lima besar atau zona Liga Europa, akan membuat mereka terus menekan peringkat lima Serie A, AS Roma, yang hanya berjarak dua poin. Tiga poin dari Inter bahkan bisa membawa Milan ke peringkat lima, dengan catatan, Roma gagal meraih kemenangan saat menghadapi Frosinone.

Inter sendiri tertahan di peringkat empat dengan 41 poin. I Nerazzurri hanya kalah selisih gol dari peringkat tiga Fiorentina dan hanya tertinggal empat poin dari runner up sementara Juventus. Dengan jarak yang cukup rapat itu, kemenangan dari Milan otomatis akan menjaga kans Inter untuk finish di zona tiga besar atau zona Liga Champions.

Ya, Inter memang terang-terangan menargetkan lolos ke Liga Champions musim depan. Persoalannya, performa I Nerazzurri belakangan ini sedang tidak konsisten. Mauro Icardi dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di ajang Serie A dan Coppa Italia. Teranyar, Inter baru saja dipecundangi Juventus tiga gol tanpa balas pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Persoalan utama Inter adalah lini depan yang mengalami kemandulan. Datangnya Eder mungkin akan memberi suntikan berarti bagi lini depan mereka. Dan pelatih Roberto Mancini sangat mungkin menurunkan Eder pada derby. Tapi, untuk bisa menyatu, Eder setidaknya membutuhkan waktu beradaptasi.

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …