Propan dan BCCF Wujudkan Bandung Kota Desain

Taman Teras Cikapundung yang diresmikan Ridwan Kamil dan Dirjen SDA Kementrian PUPR, Sabtu (30/1). (murwani)

Taman Teras Cikapundung yang diresmikan Ridwan Kamil dan Dirjen SDA Kementrian PUPR, Sabtu (30/1). (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Di industri cat Tanah Air, nama Propan identik dengan produk cat kayu berkualitas tinggi. Selain itu, Propan memiliki rangkaian cat paling lengkap untuk berbagai peruntukan di segmen retail, project dan industri. Propan juga terus mengembangkan produk – produk inovatif berbasis air yang ramah lingkungan sesuai standar Internasional untuk mendukung gerakan hijau dan program “Save The Planet”.
Dengan visinya “To Be The Most Innovative Surface Coating Company with World Class Quality”, kini Propan telah memproduksi beraneka ragam cat yang diperlukan untuk pembangunan Indonesia.


“Kami aktif menciptakan inovasi berupa produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan aplikas di lapangan. Kami juga saat ini sudah mulai beralih kepada cat- cat yang berbasis air / water base agar lebih ramah digunakan baik untuk manusianya maupun untuk lingkungan disekitarnya. Ini sejalan dengan program kami yaitu ‘Save The Planet’,” ujar Hendra Adidarma, pendiri sekaligus President Director PT Propan Raya dalam acara peresmian Teras Cikapundung dan Kick Off Kerjasama Propan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan BCCF di Bandung, Sabtu (30/1).

Pembangunan Teras Cikapundung ini juga tidak luput dari support Propan, dimana hampir seluruh material cat yang digunakan untuk melindungi material batu, tembok, dan lantainya di cat menggunakan cat yang ramah lingkungan dan berbahan dasar air dengan kualitas yang tinggi. Mulai dari Mural dinding yang dilalukan oleh John Martono dengan Produk Decorflex dan Acrilux, serta cat batu Aqua Stone Care yang dapat membuat batu-batu yang menjadi ornament decorative di teras ini menjadi terlindungi dari lumut dan jamur.

Sementara, Yuwono Imanto, Direktur Marketing PT Propan Raya mengatakan, dengan latar belakang visi yang sama yaitu : memiliki sumber daya local, melalui proses R&D, menghasilkan produk karya anak bangsa dan berorientasi pada inovasi, kreativitas Propan dan BCCF akan dituangkan dalam sebuah rangkaian aktivitas bersama yang akan dimulai pada Februari hingga Mei 2016.

“Berbagai aktifitas yang diagendakan diantaranya Pengerjaan RiverPlay, Mural Dinding, fasilitas umum dan public art, Wisata Sungai, dan aktivitas intinya adalah pengerjaan mural di atas atap ( Rooftop.bdg ). Mural Atap Landmark Bandung – A Proud World City of Design, workshop Ragam Warna Kreasi Warga sebuah program untuk festival PROPAN AIRBONE.bdg dan puncaknya adalah peresmian landmark baru kota Bandung ini sekaligus Bandung Unesco City of Design dissemination yang dijadwalkan Mei 2016,” tambah Yuwono.

Marcomm PT Propan Raya, Geti Witayani menerangkan, kerjasama ini merupakan bentuk semangat Propan untuk terus berkontribusi tidak hanya dalam bidang pengembangan produk yang selalu inovatif, tetapi juga secara aktif dan konsisten mendukung pengembangan kota – kota kreatif di Indonesia selain dukungan Propan yang telah diberikan dalam pengembangan desain arsitektur nusantara. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya kembali Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 3 – 2015, sebagai trilogy Sayembara Arsitektur Nusantara, dengan mengambil tema “ Desain Bandar Udara Nusantara”. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …