Membangun Desa dengan Cinta

DILANTIK: Kades VI Gusman saat dilantik oleh Bupati OKI Iskandar SE, beberapa waktu lalu.

DILANTIK: Kades VI Gusman saat dilantik oleh Bupati OKI Iskandar SE, beberapa waktu lalu.

 


POJOKBANDUNG.com, OKI– 28 Januari lalu adalah sejarah bagi Desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Sumatera Selatan (Sumsel). Betapa tidak, hari itu kali pertama pelaksanaan pelantikan Kepala Desa (Kades) secara serentak dilaksanakan. Acaranya di lapangan Desa Pedamaran Ogan Komring Ilir (OKI).

Gelaran pelantikan Kades se-Kabupaten OKI ini dimeriahkan artis dangdut Ibukota, seperti Yus Yunus, Evi Karlina dan beberapa penyanyi legenda lainnya. Ribuan masyarakat Pedamaran memadati lokasi.
Anen Jenifer, warga Pedamaran II, mengaku, terhibur dengan acara tersebut. “Kami juga bisa foto bersama dengan artis ibukota,” ujar pria yang juga pamannya dilantik sebagai kades ini.

Ia berharap, para kades baru dapat mengubah paradigma dan pola pikir masyarakat yang cenderung terpengaruh modernisasi. “Kepala desa bisa dijadikan sebagai ujung tombak keberhasilan pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar Anen.

Sementara itu, Kades baru Pedamaran VI, Gusman mengatakan, kades adalah jabatan politis yang dipilih langsung oleh masyarakat. “Berarti jabatan ini amanah dari rakyat. Karena itu, kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Intinya, dalam membangun desa harus disertai panggilan jiwa dan kekuatan cinta,” tandas Gusman yang juga mantan anggota TNI AD ini.

Ia menambahkan, membangun desa adalah terobosan dari Bupati OKI Iskandar SE. Terobosan ini, lanjut dia, harus ditindaklanjuti. Desa Pedamaran VI saja, kata dia, masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama insfrastruktur. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …