Wuihh… Pelantikan Kades Cijengkol Dihadiri Menteri

Pelantikan Kades Cijengkol dihadiri menteri

Pelantikan Kades Cijengkol dihadiri menteri

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar menghadiri pelantikan Kepala Desa Cijengkol, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, Jumat (29/1) sore.

Dalam sambutannya, Marwan sempat mengingatkan tentang prioritas dari penggunaan dana desa, khususnya bagi desa-desa di Kabupaten Subang.
Dia mengatakan, di tahun 2015 dana desa telah mencapai 100 persen tahap terealisasinya.

“Tahun 2015 dana desa telah sukses tahap realisasinya, kita berharap di tahun 2016 harus lebih sukses lagi,” ujar Marwan.

Dia kembali mengingatkan tentang prioritas dana desa untuk membangun sarana dan prasarana dan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi desa.

Selanjutnya, peruntukan dana desa tahun 2016 masih fokus, seperti pada tahun sebelumnya, yakni membangun infrastruktur desa, jalan desa, irigasi desa, jalan, dan lainnya.

“Artinya, prioritas dana desa tahun ini untuk membangun sarana, prasarana termasuk meningkatkan kapasitas ekonomi desa,” ungkapnya.

Sementara,Bupati Subang H Ojang Sohandi mengatakan, untuk meningkatkan sarana dan prasarana, termasuk meningkatkan kapasitas ekonomi desa, Pemkab Subang telah memberikan bantuan ke desa desa yang bersumber dari APBD.

“Bantuan ini sebagi bukti keseriusan Pemkab Subang, untuk membangun infrastruktur termasuk ekonominya,” ujar Ojang.

Usai melakukan pelantikan Kades Cijengkol,acara dilanjutkan dengan dialog bersama Menteri Desa dan Camat, dan Lurah se Kabupaten Subang serta warga masyarakat Cijengkol yang dipimpin oleh Bupati Subang. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …