Mandiri Utama Finance Targetkan Rp 3,2 Triliun untuk Pembiayaan Kendaraan

Pameran otomotif Mandiri Autofiesta berlangsung 29-31 Januari 2016 di Graha Batununggal Indah, Bandung. (ferry)

Pameran otomotif Mandiri Autofiesta berlangsung 29-31 Januari 2016 di Graha Batununggal Indah, Bandung. (ferry)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Bank Mandiri (Persero) menggelar pameran Mandiri Auto Fiesta, yang bertempat di Graha Batununggal Indah, Bandung, Jawa Barat dari 29- 31 Januari 2015. Dimana tujuan digelarnya acara tersebut untuk menggairahkan pasar otomotif tanah air.

Selain menggelar kegiatan Mandiri Auto Fiesta, Bank Mandiri juga memperkenalkan salah satu anak perusahaan terbarunya yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor, yaitu PT Mandiri Utama Finance (MUF).

Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance Stanley Atmadja, mengatakan Mandiri Auto Fiesta Bandung menjadi momen yang menandakan kehadiran dan mulai beroperasinya MUF di Jawa Barat.

“MUF akan membuka network di 32–35 kota pada tahun 2016 ini. Pengembangan network ini dilakukan sesuai dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia saat ini dan sebagai upaya dari MUF untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumennya dan juga bagi para mitra usahanya,” ucapnya pada wartawan disela-sela acara Mandiri Auto Fiesta.

Menurutnya, alasan memilih kota Bandung menjadi penanda kelahiran MUF karena melihat potensi dan animo warga kota Bandung yang sangat tinggi terhadap dunia otomotif.

“Di Bandung banyak komunitas otomotif. Selain itu, Bandung juga merupakan salah satu ikon pariwisata nasional dengan kekayaan budaya, tempat wisata, fashion dan kulinernya,” tuturnya.

Stanley menjelaskan, MUF akan melakukan pembiayaan untuk seluruh segmen dalam industri pembiayaan otomotif, yaitu pembiayaan Roda 2 baru, Roda 2 bekas, Roda 4 baru dan Roda 4 bekas serta pembiayaan multi guna lainnya.

Kegiatan usaha yang dilakukan oleh MUF ini sesuai dengan Peraturan OJK yang memberikan kesempatan bagi perusahaan pembiayaan untuk mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Tahun ini MUF menargetkan nilai pembiayaan sebesar Rp 3,2 Triliun yang terdiri dari pembiayaan motor baru sebesar Rp 700 Miliar, motor bekas sebesar Rp 1Triliun, mobil baru sebesar Rp 700 Miliar dan mobil bekas Rp 800 Miliar,” ungkapnya.

Target tersebut, kata Stanley sesuai dengan rencana pengembangan network yang dilakukan pada tahun 2016 dan melihat perkembangan industry otomotif yang diperkirakan hanya akan bertumbuh sekitar 5% dibanding dengan tahun 2015. Pada tahun 2016, pendanaan untuk kegiatan pembiayaan yang dilakukan akan berasal dari Bank Mandiri dalam bentuk fasilitas pembiayaan bersama (joint finance) dan kredit modal kerja.

“Kehadiran MUF di Jawa Barat khususnya dan secara nasional pada umumnya dengan mengutamakan pelayanan dan menawarkan produk yang dibutuhkan serta menarik bagi konsumen pastinya akan melengkapi industri pembiayaan otomotif nasional,” pungkasnya. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …