Imigrasi Kelas 1 Bandung Gelar Penyuluhan Hukum di SMAN 17 Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pelajar juga harus melek hukum. Ini diperlukan agara para pelajar bisa menghadapi persaingan global. Alasan inilah sehingga Imigrasi Kelas 1 Bandung menggelar penyuluhan hukum di kalangan pelajar di SMA Negeri 17, Kota Bandung, kemarin.


Penyuluhan dihadiri langsung Kelapa Imigrasi Kelas 1 Bandung, Zakaria SH. Dalam acara itu, orang nomor satu di lembaga itu mengharapkan, pendidikan hukum dan HAM mampu menjadikan pelajar cerdas dalam bidang hukum. “Dan jika pelajar cerdas hukum tentunya akan terjadi penurunan pelanggaran,” tandas Zakaria disela acara.

Zakaria mengatakan, program penyuluhan hukum merupakan bentuk semangat gotong-royong semua pihak terkait, demi memberi kontribusi secara progresif dalam era saat ini. “Dan Kementerian Hukum dan HAM bertanggung jawab mewujudkan hukum dalam setiap aspek kehidupan masyarakat,” tambah Zakaria.

Ia menambahkan, sebagai bagian dari MEA, pihaknya harus mempersiapkan diri, perkuat kompetensi, sehingga mampu berprestasi dan bersaing. Menurutnya, orang cerdas hukum mampu menggerakkan prinsip-prinsip keadilan.Selain itu, masyarakat yang cerdas hukum juga akan paham melaksanakan hak dan kewajiban secara profesional dan proporsional.

“Menghadapi MEA ini diperlukan sosialisasi secara masif mulai dari informasi maupun lainnya secara utuh,” tandas dia.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 17, Ali Munandar berharap, adanya pendidikan hukum dan HAM ini menjadikan para pelajar di Kota Bandung bisa cerdas hukum. Saya juga berharap program ini tidak sekadar seremonial, tapi harus dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah di Bandung,” ujar Ali.(ca/mun)

Loading...

loading...

Feeds