Diresmikan Besok, Teras Cikapundung Tinggal Penyempurnaan

Pengerjaan Taman Teras Cikapundung

Pengerjaan Taman Teras Cikapundung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung masih melakukan beberapa penyempurnaan terhadap Teras Cikapundung yang akan diresmikan esok Sabtu (30/1) oleh Menteri Pekerjaan Umum.


“Tugas kami adalah melakukan pembenahan di lahan bekas kampung kolase yang sebelumnya merupakan pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Pengairan DBMP Kota Bandung Sihar Sitinjak kepada wartawan, Jumat (29/1).

Luas lahan yang kini tengah digarap sekitar 1.800 meter persegi. Dengan pembagian, sekitar setengah lahan digunakan untuk sawah, sisanya untuk ampi theater.

“Untuk pengadaan bibit padi, kami bekerjasama dengan Distan (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, red),” ungkap dia.

Sebenarnya, pengerjaan ini sudah dilakukan sejak Desember lalu dengan tenaga 20 orang. Namun, karena pada akhir Desember curah hujan tinggi, Sihar menambah pekerja.

“Akhirnya, kami meminta bantuan kepada URC (unit reaksi cepat, red). Sehingga sejak kira-kira satu minggu ini, ada sekitar 120 orang tenaga kerja,” katanya.

Sihar menambahkan, biaya yang dikeluarkan untuk pengerjaan ini tidak besar.

“Karena bahan-bahan yang diperlukan ada di gudang, seperti batu, semen dan pasir,” tambahnya.

Sedangkan untuk tenaga pengerjaan sendiri, tidak ada tambahan karena tenaga URC sudah memiliki gaji sendiri.

“Jadi untuk tenaga pekerja, kami mengambil dari URC yang sedang tidak bertugas. Sementara kan gaji mereka pasti dibayar, jadi lebih baik diperbantukan saja,” jelasnya.

Menurut Sihar, pengerjaan ini diusahakan secepat mungkin dan serapi mungkin.
“Karena besok teras cikapundung akan diresmikan, jadi ya diusahakan pengerjaan buat rapi dulu, walau belum selesai,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …