Paket Kebijakan Ekonomi Diluncurkan, Isuzu Tatap Optimistis Penjualan 2016

(Kiri ke Kanan)
Takuji Kani (Executive Advisor Isuzu Astra Motor Indonesia), Keiji Takeda (Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia, Audy The Ke Po  (Managing Director Asco Automotive), Ekos Albar (Direktur Asco Automotive), terlihat berbincang usai melakukan sesi jumpa wartawan terkait peresmian Dealer Isuzu Rancaekek, Jalan Raya Bandung - Garut km 26, Kamis (28/1). (ferry)

(Kiri ke Kanan) Takuji Kani (Executive Advisor Isuzu Astra Motor Indonesia), Keiji Takeda (Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia, Audy The Ke Po (Managing Director Asco Automotive), Ekos Albar (Direktur Asco Automotive), terlihat berbincang usai melakukan sesi jumpa wartawan terkait peresmian Dealer Isuzu Rancaekek, Jalan Raya Bandung - Garut km 26, Kamis (28/1). (ferry)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tahun 2015 merupakan tahun yang sulit untuk semua industri tidak terkecuali industri otomotif. Untuk menanggulanginya, pemerintah meluncurkan paket kebijakan ekonomi pada akhir tahun 2014 dan awal tahun 2016.

Dengan diluncurkannya paket kebijakan ekonomi ini, pelaku industri percaya akan membangkitkan kembali dunia otomotif yang tahun 2015 menurun drastis. Hal ini Vice President Director Isuzu Astra Motor, Keiji Takeda di sela-sela acara peresmian Dealer Isuzu Rancaekek, Jalan Raya Bandung – Garut km 26, Kamis (28/1).

“Paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah menjadi salah satu indikator bangkitnya perekonomian Indonesia. Tentunya kita sangat percaya diri dan optimis menghadapi tahun 2016 ini,” ungkapnya.

Takeda mengatakan, salah satu faktor yang mendorong rasa optimisme itu ialah turunnya harga bahan bakar minyak (BBM). Dengan turunnya BBM, Takeda menilai akan ada peningkatan daya beli masyarakat termasuk dalam membeli kendaraan.

“Salah satu indikator bangkitnya dunia otomotif yaitu kebijakan pemerintah yang menurunkan BBM,” ucapnya.

Selain itu, Takeda menambahkan optimistis lainnya diwujudkan dengan penentuan target pada tahun ini. Pihaknya menargetkan pertumbuhan berada di angka 10 persen.

“Tahun lalu (2015), jumlah kendaraan yang terjual sebanyak 1.020.00 unit. Gaikindo tahun ini memprediksi penjualan kendaraan akan mencapai 1.050.000 unit,” katanya.

Sementara itu, Managing Director Asco Automotive Audy The Ke Po mengatakan peluncuran kebijakan ekonomi oleh pemerintah ini pun menciptakan peluang untuk Isuzu menggaet konsumen lebih besar lagi.

“Tahun ini ada kenaikan dibanding tahun lalu. Kenaikannya sekitar 5000 unit. Peluang itu memang besar terutama dikendaraan Comercial Vehicle (CV) dan Light Comercial Vehicle (LCV),” katanya.

Melihat peluang itu, Asco Isuzu berfikir untuk memecah konsentrasi. Maka dari itu pihaknya merelokasi tempt yang tadinya dari Jalan Wastukencana menjadi ke Jalan Bandung -Garut, Rancaekek, km 26 Kabupatem Bandung.

“Kita berfikir perlu memecah konsentrsi, CV itu tulang punggung kita. Kita berpikir untuk merelokas dari Wastukencana ke daerah yang lebih dekat ke konsumen VC, saya liat disini (Rancaekek) strategis,” pungkasnya. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …