Kodam III/Siliwangi Berupaya Tingkatkan Kemampuan Pengelola Logistik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dalam menghadapi situasi dan kondisi kehidupan bangsa yang semakin kompleks dengan berbagai perubahan dan perkembangan yang begitu cepat serta dinamis, maka bidang tugas logistik dituntut mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, para pejabat pengelola logistik, disamping harus dapat berperan sebagai organ pendistribusi perbekalan personel dan satuan pada saat di home base, juga harus mampu mengantisipasi berbagai kebutuhan perbekalan pada saat pelaksanaan operasi.


Hal itu disampaikan Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Aslog Kasdam lll/Siliwangi Kolonel Inf Herlan Budi Hermawan pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Kodam lll/Siliwangi Tahun 2016 di Makodam lll/ Siliwangi, Kamis (28/1).

Pangdam menegaskan, Rakernislog tidak saja sebagai wahana komunikasi para pejabat logistik Kodam III/Siliwangi, juga untuk melakukan koordinasi sekaligus menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai persoalan di bidang logistik, agar fungsi logistik dapat lebih berdaya dan berhasil guna, sehingga mampu mewujudkan keberhasilan tugas logistik secara optimal.

Menurut Aslog Kasdam III/Siliwangi, untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu hal mendesak dan harus diwujudkan adalah peningkatan profesionalisme personel logistik, pengkaderan dan penempatan personel yang berkualifikasi logistik secara proporsional. Selain itu, berbagai perangkat lunak bidang logistik yang ada perlu terus disempurnakan selaras dengan perkembangan zaman. (Pendam lll/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).