Dewan Minta Pengerjaan Stadion GBLA Dipercepat

GBLA

GBLA

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–DPRD Jawa Barat meminta pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung dipercepat. Meski belum tentu digunakan pada ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, perbaikan stadion yang baru dibangun ini harus tetap berjalan.


Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, berbagai fasilitas olahraga yang ada di Jabar sebisa mungkin harus termanfaatkan dengan baik. Terlebih, saat ini Jabar menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Tanah Air.

“Kami ingin (venue) yang ada ini bisa dimanfaatkan,” kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Kamis (28/1). Menurut Ineu, meski tidak bisa digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan PON, Stadion GBLA layak digunakan untuk menggelar pertandingan seperti sepak bola.

Terlebih, Stadion GBLA berada di lokasi yang strategis yakni di ibu kota Jabar. “(Stadion GBLA) salah satu sarana olahraga cukup besar dan strategis,” katanya.

Lebih lanjut Ineu mengatakan, Pemprov Jabar dan Pengurus Besar PON XIX/2016 sudah memutuskan upacara pembukaan dan penutupan PON bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. “Kami sudah memutuskan ceremoni pembukaan dan penutupan di Jalak Harupat,” katanya.

Meski sudah ditentukan, menurut Ineu hingga saat ini masih ada sejumlah elemen masyarakat yang menginginkan penggunaan Stadion GBLA sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan PON. Ineu pun mengaku belum mengetahui kepastian terakhir terkait lokasi upacara tersebut.

Oleh karena itu, Ineu menyerahkan sepenuhnya hal ini ke pihak yang berkompeten. “Memang ada masukan di GBLA. Tapi kita di mana pun yang terbaik,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung mengatakan, hasil kajian Kemen PU & PR ini menyatakan Stadion GBLA layak digunakan. Hal ini merupakan landasan bagi penggunaan stadion tersebut.

Untung berharap, Stadion GBLA bisa digunakan untuk PON 2016. Bahkan, Untung berharap stadion tersebut bisa digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan PON.

“GBLA ini kebanggaan Jawa Barat. Kalau pembukaan di sana, saya pikir lebih bagus,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds