Cegah Kebakaran, Pengelola Pasar Cimindi Pasang APAR

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Sadar akan bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja, pengelola Pasar Cimindi melengkapi fasilitas pasar dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).


Pengelola pasar Cimindi bagian perlengkapan Rinto Maulana mengatakan, inisiatif tersebut datang dari pihak pengelola pasar dan pedagang yang merasa perlu menjaga pasar dari ancaman kebakaran.

“Beragam kasus kebakaran di sejumlah pasar tradisional menjadi kekhawatiran bagi kami (pengelola dan pedagang). Alhamdulillah sekarang sudah ada APAR,” katanya saat ditemui di Pasar Cimindi, Jl. Mahar Martanegara, Cimahi, Rabu (27/1).

Pihaknya memasang sejumlah APAR di tempat-tempat yang dianggap rentan akan potensi kebakaran, seperti gudang dan bangunan yang masih menggunakan triplek.

“Kami juga pasang di tempat pakaian yang ada di lantai dua,” ujar Rinto.

Ia mengungkapkan, Apar yang telah dipasang oleh pengelola pasar sedikitnya ada 12 tabung dan sudah terpasang di lantai 2 sebanyak lima buah, sementara di lantai satu sebanyak 7 buah.

Untuk penggunaan Apar tesebut, lanjut Rinto, seluruh pedagang maupun pengelola pasar sudah diberikan penjelasan tentang penggunaannya oleh pihak Damkar Kota Cimahi saat melakukan sosialisasi beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah, karena sudah ada penjelasan dan ssialisasi dari damkar mengenai penggunaan alat dan melakukan tindakan pertama memadamkan api,” imbuhnya.

“kami pihak pengelola dan pedagang bisa siap mrnghadapi kebakaran jika terjadi,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds