Wuiih… 35 Kendaraan tanpa Tong Sampah Terjaring Razia Satpol PP Bandung

Ilustrasi Satpol PP

Ilustrasi Satpol PP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Untuk menegakkan Perda Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menggelar razia tong sampah di kendaraan pribadi yang masuk Balai Kota, Rabu (27/01/2016).


“Kami melakukan razia ini, merupakan bentuk tupoksi kami ‎sebagai penegak Perda,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto Kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu, belasan petugas Satpol PP memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke komplek perkantoran Balai Kota Bandung. Untuk yang tidak bisa menunjukkan tong sampah diambil KTP-nya dan didata serta didenda Rp 250 ribu.
Hanya dalam waktu dua jam terjaring 35 kendaraan pribadi dan para pengemudi mengaku tidak tahu ada denda Rp 250 ribu jika tak punya tong sampah.

“Kendaraan tak ada tong sampah didenda paksa sebesar Rp 250 ribu, bagi yang tak bawa uang ikut sidang Tipiring di pengadilan,” jelas Edi.

Eddy mengatakan, razia di Balai Kota Bandung ini sesuai Perda Kota Bandung Nomor 11/2005 tentang K3 yang diberlakukan sejak 1 Desember 2014.

“Razia tidak semata-mata menjatuhkan denda tapi untuk melihat sejauh mana tingkat kesadaran dalam mentaati peraturan apalagi Kota Bandung telah meraih Piala Adipura di tahun 2015,” tambahnya.

Menurut Eddy, razia tong sampah kendaraan akan dilakukan di mall dan kantor-kantor swasta. Hal ini dilakukan, agar kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah ke tempatnya semakin tinggi. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …