Ini Alasan Ridwan Kamil Tak Hadiri Penjaringan Calon Gubernur DKI dari Gerindra

ridwan_kamil

ridwan_kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak datang ke penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, karena belum ingin meninggalkan kota Bandung.


“Saya tuh pada dasarnya mau mendengarkan dulu apa sih yang diharapkan orang-orang yang mengusulkan,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (27/1/2016).

Sekarang ini, Ridwan Kamil mengaku belum mau memutuskan untuk beranjak dari Kota Bandung.
Terkait masalah dengan Gerindra, lanjut Ridwan Kamil, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Prabowo sebagai Ketua Umumnya.

“Jadi tidak perlu hadir dalam kegiatan terbuka (penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta, red),” papar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil beranggapan, jika hari ini dia hadir dalam acara penjaringan calon DKI 1 tersebut, maka dia sudah mengambil keputusan. Sedangkan saat ini ia hanya ingin mengumpulkan informasi dari semua partai yang ada di Indonesia.

“Kalau saya datang, berarti saya sudah mengambil keputusan. Sementara saya masih ngumpulin informasi dari semua partai. Setelah saya merasa informasi sudah legkap, saya kasih analisa. Dan saya juga nanya juga ke orang-orang Bandung. Ternyata lebih banyak yang tidak mau saya pergi,” jelasnya.

Keputusan Ridwan Kamil ini, tidak berkaitan dengan masalah menang atau kalah. Karena baginya menang atau kalah merupakan hal yang biasa.

“Bukan karena menang atau kalah. Itu mah hal biasa. Tapi kalau secara terbuka saya belum bisa memutuskan karena masing banyak pertimbangan,” aku Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya sudah pernah membuka obrolan dengan sejumlah petinggi partai, salah satunya dengan petinggi Golkar, Aburizal Bakrie. Bahkan dengan Prabowo, selaku petinggi partai yang pernah mengusungnya saat Pilkada Kota Bandung, dia pun sudah pernah mengobrol.

“Saya ngobrol dengan Pak Aburizal udah, Pak Prabowo sudah, PKS mau ngobrol juga,” terang dia.

Namun, bagi Ridwan Kamil, sampai sekarang, masalah ini masih fifti-fifty.

“Belum ada arahnya ke mana,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds