Inilah 11 Makanan Pembersih Racun dalam Tubuh

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, KESEHATAN – Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari tubuh masih menjadi tren terutama di kalangan kaum wanita. Banyak cara dilakukan, mulai dari berpuasa, mengonsumsi makanan tertentu hingga mengonsumsi obat.


Sayangnya, sebagian besar obat-obatan detoks populer tidak selalu aman untuk tubuh. Jika Anda ingin mendetoksifikasi tubuh Anda, ada langkah sederhana dan murah yang bisa dilakukan.

Caranya, dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak anti-oksidan. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir laman Care2, Kamis (21/1/2016).

1. Apel

apel

Buah Apel

Apel tinggi pektin, sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh dan mereka membantu menghilangkan racun membangun dan mampu membersihkan usus.

2. Alpukat

Alpukat

Alpukat

Kita jarang memikirkan alpukat sebagai makanan pembersih tetapi alpukat merupakan buah powerhouse yang mampu menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah serta memblokir toksisitas arteri. Alpukat mengandung nutrisi disebut glutathione yang mengandung tiga puluh karsinogen yang berbeda serta membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis.

3. Bit

Buat Bit

Buat Bit

Bit mengandung campuran unik dari senyawa tumbuhan alami yang membuat mereka mampu membersihkan racun di darah dandan pembersih hati.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …