Waspadai Penyusup Masuk Jabar Lewat Pemulangan Gafatar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Setelah dipulangkan dari Kalimantan, sebanyak 439 anggota eks Gafatar asal Jawa Barat masih bertahan di balai penampungan Kementerian Sosial di Jakarta. ‎Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat hingga kini masih melakukan verifikasi terhadap ratusan anggota eks Gafatar yang mayoritas terdiri dari wanita dan anak-anak.


“Verifikasi harus dilakukan agar tidak ada penyusup atau bukan warga Jawa Barat namun ingin tinggal di Jabar dengan mendompleng pengungsi Gafatar,” kata Kepala Bakesbangpol Jabar, Agus Hanafi, Selasa (26/1).

Dikatakan Agus, Jabar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari seluruh Indonesia untuk mencari lapangan kerja dan melanjutkan pendidikan. Jabar , kata Agus, juga termasuk provinsi terpadat di Indonesia sehingga masyarakatnya sangat heterogen.

“Pendataan yang kami lakukan untuk mempermudah pemulangan para eks Gafatar ini, apalagi kami temukan pengungsi yang secara domisili di Jabar tapi asalnya bukan dari Jabar,” tandasnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds