Ridwan Kamil Usut Situs Gay Anak di Bawah Umur

ridwan_kamil

ridwan_kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kota Bandung dihebohkan oleh maraknya situs gay‎ anak di bawah umur dengan alamat @gaykids_botplg. Menyikapi kasus itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil akan segera bertindak dengan memulai penyelidikan, menelaah suspend-nya hingga pemblokiran situs tersebut.


“Soal lesbian, gay, beseksual dan transgender (LGBT) sebenarnya di Indonesia ini hidup tidak bisa sebebas-bebasnya, ada Pancasila sebagai dasar negara dan ada norma agama yang tidak boleh dilanggar,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Selasa (26/1).

Ridwan Kamil mengatakan, urusan seksual pribadi tidak boleh terekpose. Bahkan kalau sudah masuk ranah publik, melanggar etika norma, pasti ditindak.

Pemkot sendiri kata Ridwan Kamil pada dasarnya tidak mempermasalahkan urusan pribadi masing-masing, namun jika kurang bisa diterima secara norma dan dipublikasikan maka pemkot akan bertindak.

“Media sosmed punya aturan jika tidak sesuai norma, saat dipublik tidak diterima oleh masyarakat itu menjadi garis batas pemkot untuk bertindak,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Ridwan Kamil adalah keluarga, saat ini ada berbagai program yang bisa menangkal LGBT serta teroris atau ISIS seperti magrib mengaji, membangun karakter Bandung berbasis agama, budaya, bela negara, cinta lingkungan.

“Selain itu, bakal meningkatkan indeks kemasyarakatan dimana nanti masyarakat mendapat rapor, misal berapa kali ikut kerja bakti, berapa kali ikut rapat RW hingga ujungnya bisa menangkal hal negatif,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Bandung sedang all out menangkis melawan ISIS dan terorisme dengan upaya mengumpulkan ulama forum komunikasi intelejen daerah dan kewilayahan dari lingkungan terdekat. (mur)

Loading...

loading...

Feeds