Kodim 0615/Kuningan Gelar Komsos Kreatif Bersama Masyarakat

TNI dan seni budaya

TNI dan seni budaya

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kegiatan pentas seni dan bazar yang diselenggarakan oleh Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan Kopi Torabika adalah suatu bentuk kepedulian untuk meningkatkan silaturahmi melalui nilai seni dan budaya.

“Seni merupakan salah satu sarana efektif dalam memberikan pemahaman dengan isu-isu dan pesan moralnya yang tidak mungkin terjangkau oleh daya logika, akan tetapi bisa dipahami dan dapat memberikan kenikmatan pada rasa estetika,” kata Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP saat menghadiri kegiatan Roadshow Torabika Duo, Sabtu (23/01).

Lebih Lanjut Dandim menjelaskan, dengan dunia seni akan membangkitkan dan menyegarkan idealisme kejujuran, idealisme memperjuangkan keadilan, pengabdian dan cinta kepada kebenaran.

“Dengan dunia seni akan merangsang pengembalian keseimbangan, sehingga kembali pada sikap manusiawi yang mengindahkan nilai-nilai dan norma-norma moral dan akhlak masyarakat khususnya generasi muda,” ujarnya.

Selain itu, Dandim mengajak kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi maupun ikut dalam kegiatan faham radikalisme yang akhir-akhir ini sedang marak sehingga kondusivitas wilayah Kabupaten Kuningan dapat terjaga.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Purabaya Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, dengan dihadiri oleh unsur forum komunikasi kecamatan Ciawigebang serta undangan lainnya. (Pendam lll/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …