Wow… SBY Terima Gelar Kehormatan dari ITB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menerima gelar Doktor Hanoris Causa (HC), di kampus ITB, Jalan Ganesha, Bandung, Senin (25/1) ini.

Menurut informasi dari Biro Humas ITB, Budi Mulyadi, SBY mendapat gelar Doktor Hanoris Causa itu atas jasa dan prestasinya yang besar dan luar biasa bagi negara (Indonesia).

SBY dikenal luas di Tanah Air dan internasional, melalui pemikiran-pemikirannya dalam bentuk tulisan di antaranya tentang trilogi pembangunan abad ke-21.

Trilogi tersebut yaitu pertumbuhan (growth), keadilan (equity), dan keberlanjutan (sustainability). Tulisannya itu, sudah banyak dikenal dunia.

“Pengalaman, karya besar, dan keilmuan yang telah dikembangkan.SBY akan terus berkembang menginspirasi komunitas keilmuan di ITB,” kata Budi, Senin.

Sementara, SBY sendiri mengaku senang dengan gelar kehormatan ini. “Saya senang, penghargaan ini didapat ketika saya tidak menjabat lagi sebagai presiden. Hal ini membebaskan saya dan ITB dari cemooh dan prasangka buruk bahwa penganugerahan saya sebaga Doktor Kehormatan memiliki agenda politik tersembunyi,” kata Yudhoyono, saat menyampaikan pidato ilmiahnya bertajuk “Kontribusi Sains dan Teknologi‎ Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan”, di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha Bandung, Senin (25/1).

Dia menambahkan, bila penganugerahan ini diberikan saat dirinya masih menjadi Presiden, tentunya ITB sebagai lembaga pendidikan ternama akan ternoda karena niat baiknya dicurigai.

“Meski saat ini teknologi kesehatan sudah semakin maju dan modern, obat-obatan sudah semakin banyak diciptakan, tetapi sangat sulit menemukan obat buruk sangka,” cetusnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …