TNI Berikan Alat Penerang Senter di Kampung Terisolir

 


POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA–Kedekatan dan kepedulian TNI bersama rakyat tidak hanya terbatas pada wujud pembinaan teritorial. Koramil sebagai satuan terbawah dari TNI terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di kampung-kampung yang masih terisolir karena belum adanya penerangan listrik dengan berbagai program dan kegiatan.

Mewujudkan cita-cita yang ingin selalu dekat dengan rakyat, dalam rangka nyaangan lembur, Komando Rayon Militer (Koramil) Wilayah Kecamatan Darangdan dan Kecamatan Bojong Purwakarta, memberikan bantuan pakaian dan senter, kepada masyarakat Kampung Terisolir yakni Kampung Tegal Panjang Desa Cipendeuy, Kampung Cikorod Desa Cilenca, dan Kampung Kertasari Desa Kertasari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kapten Arm Lukman Hakim Komandan Rayon Militer (Danramil) Darangdan dan Bojong, disaksikan langsung Camat Bojong Taufik Rahman, Sabtu (23/1).

Danramil menyampaikan, bantuan berupa pakaian dan celana layak pakai serta senter, untuk membantu masyarakat Kampung terisolir. “Bantuan alat penerang senter untuk membantu aktivitas masyarakat, karena perkampungan tersebut belum teraliri listrik,” ujarnya.

Danramil memohon, bantuan berupa pakaian, celana dan senter yang terkumpul dari para Babinsa Koramil Darangdan Purwakarta jangan dilihat besar kecilnya bantuan. “Tetapi jadikan ini sebagai kepedulian kami, semoga bisa bermanfaat dengan harapan kampung ini cepat teraliri listrik,” harapnya.

Sementara menurut Ade Badar Sekretaris Desa Cipendeuy, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa dan Jajaran Anggota Koramil Darangdan dan Bojong Kabupaten Purwakarta. Ade berharap, keterisolasian wilayahnya segera terbuka dengan terhubungnya akses jalan dari Kampung Cikajar Kecamatan Pondok Salam ke Kampung Tegal Panjang Kecamatan Bojong.

“Karena, view alam wilayah ini, masih alami dan terjaga. Terlebih akses jalan kewilayah sudah terbangun. Kedepannya bisa dijadikan areal Kampung Budaya atau wisata alam di Purwakarta,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …