Petinggi Demokrat Hadiri Sidang Gelar Doktor Kehormatan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Para tokoh penting dan petinggi partai Demokrat menghadiri sidang terbuka penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Prof DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganesha Bandung, Senin (25/1).


Di jajaran tamu undangan terlihat mantan Wakil Presiden Boediono, serta sejumlah menteri ketika kabinet SBY yakni Syarif Hasan, Sudi Silalahi, Roy Suryo, Hatta Rajasa, dan M Nuh. Tak ketinggalan hadir dalam sidang itu petinggi partai Demokrat seperti Ruhut Sutompul, Venna Melinda dan Inggrid Kansil.

Dalam sidang terbuka tersebut SBY melakukan pidato ilmiah berjudul Kontribusi Sains dan Teknologi Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan dengan narasumber Prof Dr Ir Djoko Suharto MSc, Prof Dr Ir Harijono A Tjokronegoro DEA, dan Prof Dr Ir Widyo Nugroho Sulasdi.‎

“Penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada SBY tersebut merupakan bentuk penghargaan ITB atas kontribusinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan perubahan cara berpikir ke arah pembangunan berkelanjutan. Walaupun sudah tidak menjadi Presiden RI tapi kiprahnya baik di dalam dan luar negeri masih dapat dirasakan,” ungkap Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB, Dr Miming Miharja.

Mantan Presiden Republik Indonesia, Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono ‎mengaku sangat gembira dan bangga mendapat gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung. Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengapresiasi karena penghargaan ini diperolehnya ketika dirinya tidak lagi menjabat sebagai Presiden.

“Saya senang, penghargaan ini didapat ketika saya tidak menjabat lagi sebagai presiden. Hal ini membebaskan saya dan ITB dari cemooh dan prasangka buruk bahwa penganugerahan saya sebaga Doktor Kehormatan memiliki agenda politik tersembunyi,” kata Yudhoyono, saat memberikan pidato ilmiahnya bertajuk ‘Kontribusi Sains dan Teknologi‎ Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan’, di Aula Barat ITB Jalan Ganesha Bandung.

Dikatakannya, bila penganugerahan ini diberikan saat dirinya masih menjadi Presiden, tentunya ITB sebagai lembaga pendidikan ternama akan ternoda karena niat baiknya dicuriga. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …