Kepengurusan P3SRS Gateway Baru Siapkan Langkah Strategis

Pengurus P3SRS baru

Pengurus P3SRS baru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bisnis property dalam bentuk hunian rumah susun (apartemen) di Bandung semakin marak. Namun seiring dengan hal itu, ada saja dinamika yang terjadi antara para penghuni dengan pihak pengembang.


Hal tersebut terungkap pada Rapat Umum Tahunan Anggota Perhimpunan Pemilik Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Gateway Ahmad Yani Bandung, kemarin (23/1).

Pada RUTA tersebut, terbentuk kepengurusan yang baru dan mengamanatkan H.Hartino Asrin sebagai ketua pembina dan John Binsar Simalango sebagai Ketua Dewan Pengurus untuk masa bhakti 2016-2019.

Menurut Ketua Pembina P3SRS H.Hartino Asrin, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, maka visi dan misi yang ada pada organisasi P3SRS dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. “Harus mengutamakan kepentingan bersama, dengan penuh tanggung jawab dan transparan dalam administrasi, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam kepengurusan yang baru ini, kewajiban warga dalam hal keuangan agar diupayakan seringan mungkin. Misalnya, kalau sebelumnya Rp 10.000, kalau bisa turun jadi Rp 7.000. Adapun kepada pihak pengembang, H.Hartino Asrin meminta untuk menyerahkan pengelolaan kepada penghuni sesuai dengan aturan perundangan, dalam hal ini diamanatkan kepada P3SRS Gate way.

Ditempat yang sama, Ketua P3SRS yang baru, John Binsar Simalango mengatakan, sesuai dengan peraturan kementrian Perumahan Rakyat no 15 tahun 2007, akan membuat langkah strategis, pertama yaitu harus melakukan pendaftaran akte notaris agar mendapat keabsahan sebagai dasar dan pedoman dalam kepengurusan Perhimpunan Pemilik Penghuni Satuan Rumah Susun.

Selanjutnya melakukan masa peralihan dari pihak pengembang kepada P3SRS. Lebih jauh John memaparkan jumlah hunian di Gateway ada 2024 unit, namun berapa jumlah yang sudah dihuni, pihaknya mengaku belum mendapatkan data yang akurat karena baru akan dilakukan setelah ada peralihan pengelolaan. (sol)

Loading...

loading...

Feeds