Kenaikan Rencana Tunjangan Sewa Rumah Dinas Anggota Dewan Dibatalkan

DPRD Kab Bandung

DPRD Kab Bandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG– Rencana kenaikan Tunjangan Sewa Rumah Dinas untuk Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dipastikan batal.


Wakil Ketua DPRRD Kabupaten Bandung, Yayat hidayat mengatakan, kepastian pembatalan kenaikan tunjangan perumahan bagi anggoota DPRD tersebut, diambil setelah pihak konsultan tidak melakukan ekspos hasil kajian akademiknya.

“Kajian oleh konsultan itu, baru sebatas kajian akademik, belum ada kajian dari apraisal,”tutur Yayat,Senin (25/1).

Berdasarkan aturan, kata Yayat, sebelum DPRD menyetujui anggaran, maka harus ada kajian apraisal. Walaupun PT Sadhya Grahacara selaku konsultan sudah memunculkan angka sewa, namun ternyata mereka baru melakukan kajian akademiksaja.

“Kami pernah mengundang mereka untuk menanyakan studi kelayakan yang mereka pakai, tapi mereka tidak pernah hadir,”ungkapnya.

Karena tidak ada keejelasan, maka Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bandung, sepakat menolak hasil kajian pihak ketiga tersebut.

Dengan demikian,maka tunjangan perumahan untuk anggota DPRD Kabupaten Bandung dibatalkan, dan masih tetap menggunakan tunjanan lama yakni Rp9 juta perbulan.

“Kami ingin sesuai aturan hak protokoler dan kedudukan DPRD. Sekarang evaluasi sudah selesai, dan kami menolak untuk masalah tunjangan ini karena hasilnya tidak sesuai kehendak Gubernur. Toh awalnya juga, lahirnya kajian itu antara Sekertariat DPRD dengan pihak ketiga, bukan keinginan kami,”ujarnya.

Namun demikian, lanjut Yayat, hasil kajian tersebut, tidak sepenuhnya salah. Karena sebenarnya, kajian soal kenaikan uang tunjangan sewa rumah dinas itu, bagian dari hasil kajian mengai Peraturan Daerah (Perda) tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …