Komunitas Ini, Wadah Berkumpulnya Supporter Liga Sepakbola Eropa

 Seluruh anggota IFFA di Bandung saat berfoto bersama. (dokkumentasi IFFA Bandung)

Seluruh anggota IFFA di Bandung saat berfoto bersama. (dokkumentasi IFFA Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan tertinggi komunitas, Indonesia Football Fansclub Association (IFFA) berdiri pertama kali di Kota Bandung, 22 April 2010. Forum komunikasi ini pun menampung seluruh fansclub yang berdomisili di Kota Bandung. Sebanyak 27 fansclub yang terdata hingga akhir 2015.


Beragam supporter dari liga Italia, Spanyol, dan Ingris berkumpul menjadi satu di dalam wadah IFFA. Presiden IFFA Bandung, Adi Prabowo Roestad mengungkapkan, saat ini IFFA Bandung akan kembali mendata ulang fansclub yang aktif.

“Kurang lebih ada 7 fansclub yang sedang vakum. Beberapa penyebabnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang,” ucapnya kepada pojokbandung.com, saat ditemui usai rapat dengan para pengurus IFFA.

Presiden IFFA ke-3 ini pun menuturkan, bahwa adanya IFFA sebagai strategi untuk menjalin komunikasi serta mempererat hubungan antarfansclub di Kota Bandung.

“Berawal dari olahraga sepakbola, maka bermunculan berbagai fansclub eropa dan kami menamainya dengan IFFA,” ujarnya.

Adapun visi dari IFFA yaitu menjalin silaturahmi yang baik di dalam tensi rivalitas yang besar. Sementara misinya, munculnya kesadaran akan potensi dasar setiap pemuda, terciptanya kesadaran akan arti penting peran generasi muda, meningkatkan daya kreatifitas dan sportivitas, dan menjalin silaturahmi antarfansclub sepakbola internasional.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …