Bek Persib Ini Tak Kaget dengan Apa yang Diterapkan Dejan

Tony Sucipto

Tony Sucipto

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pelatih anyar Persib Bandung Dejan Antonic langsung tancap gas dikala memimpin skuat Maung Bandung. Setiap hari semenjak dia melatih intensitas latihan terus meningkat.

Bek sayap Perib, Tony Sucipto tidak heran dengan apa yng diterapkan Dejan untuk dirinya dan kawan-kawan. Karena Tony sebelumnya pun pernah merasakan sentuhan pelatih asing. Diantaranya bersama Erick wiliam di Persijatim, lalu dengan Drago Mamic ketika awal bergabung di Persib, lalu oleh Peter White dan Alfred Riedl pada saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Setiap pelatih beda, pasti setiap koki beda masakan, karakternya beda. Tapi pastinya pelatih asing lebih kerja keras, disiplin tinggi, tapi ga ada preasure,” ucap Tony di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Sabtu (23/1).

Tony melihat sosok Dejan merupakan sosok yang tidak asing dengan sepak bola di Indonesia. Sebab pelatih asal Serbia ini, ketika sewaktu menjadi pemain pernah membela Persebaya, Persita Tangerang, dan Persema malang. Tidak hanya sebagai pemain sebagai pelatih pun Dejan pernah melatih beberapa klub seperti Pro Duta, Arema dan Persipasi Bandung Raya (PBR).

“Sepengetahuan saya, dia (Dejan) pelatih yang banyak pola banyak variasi, dan yang paling penting, dia tau kultur sepak bola Indonesia karena udah lama sebagai pemain dan pelatih,” ungkapnya.

Salah satu kelebihan lainnya, Tony melihat sosok Dejan begitu mudah berbaur bersama tim. Terutama kepada para pemain yang diakuinya sangat pandai melakukan pendekatan secara psikologis.

Menurut pemain asal Surabaya ini, ketika menjalani latihan Dejan juga kerap membakar motivasi para anak asuhnya. Dia melihat Dejan cukup sabar ketika membimbing pemain melakukan instruksinya.
“Dia punya karakter tersendiri, dia sama pemain deket dan memotivasi pemain untuk terus mencoba lagi, dan pastinya di latihan kerja keras, tapi tetep suport,” pungkas pemilik nomor punggung 6 ini. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds