Ratusan Mantan Anggota Gafatar Asal Jabar Dipulangkan Hari Ini

Kombes Pol Sulistyo Pudjo

Kombes Pol Sulistyo Pudjo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Sebanyak 439 orang mantan pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Jawa Barat, masih berada di empat kabupaten di Kalimantan Barat. Selain warga Jabar, terdapat juga warga Jateng, Jatim, Yogyakarta, Jakarta, dan Banten. Rencananya hari ini, Jumat (22/1), sebagian besar warga Jabar akan dipulangkan ke daerah masing-masing.


“Mantan anggota Gafatar jumlahnya mencapai ribuan orang dan tersebar di empat kabupaten Kalimantan Barat yakni Mempawah, Bengkayang, Sambas, dan Kubu Raya,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (22/1).

Pudjo menyebutkan, warga Jabar yang ditampung di Mempawah mencapai 207 orang, Bengkayang 205 orang, dan Sambas tercatat tujuh orang. Sementara 20 warga Jabar dari Kabupaten Kubu Raya sudah ditampung di Kipan B Yonif 643/Wns.

Menurut Pudjo, mantan anggota Gafatar yang akan dipulangkan ke wilayah Jabar adalah warga di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Depok, Bekasi, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon, Kuningan, dan Garut.

“Untuk teknik penjemputan, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar,” pungkasnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …