Pemprov Fasilitasi Pemulangan Anggota Gafatar Asal Jabar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat berniat memfasilitasi pemulangan warga Jawa Barat yang terlibat dalam organisasi masyarakat Gafatar yang saat ini berada di Kalimantan. Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait tentang pemulangan ini.

Heryawan mengatakan, memfasilitasi pemulangan pengikut Gafatar bukanlah hal sulit. Bahkan, menurutnya sah-sah saja adanya peran pemerintah dalam hal tersebut.

“Yang penting ada peran pemerintah atas nama lembaga hadir di sana untuk menyelesaikan masalah. Insha Alloh kita akan berusaha sekuat tenaga agar negara hadir di sana. Negara hadir di mana pun untuk melayani masyarakat,” kata Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Jumat (22/1).

Heryawan memastikan, pihaknya harus mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan untuk pemulangan anggota Gafatar. “Mereka butuh fasilitas untuk pemulangan atau bagaimana. Atau apa mereka tetap di sana,” katanya.

Lebih lanjut Heryawan katakan, jumlah warga Jabar yang diduga bagian Gafatar di Kalimantan Barat cukup banyak. Bahkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, jumlah lebih dari 70 orang.

“Jumlahnya ada sekitar 70 orang. Kalau keputusan pemulangan kita akan ikhtiar, kita akan meringankan semua orang termasuk mereka, karena tidak menutup kemungkinan mereka dibiayai pihak lain,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …