Pasar SUV Masih Potensial, Toyota Luncurkan All New Fortuner

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaingan roda empat segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia menjadi pasar potensial bagi sejumlah pabrikan. Jumlah penduduk Tanah Air yang banyak serta kondisi geografis yang ‘menantang’ menjadi peluang yang besar bagi pemegang merek.


Tak terkecuali bagi PT Toyota Astra Motor dengan All New Fortuner-nya. Mobil yang akan segera hadir ini digadang-gadang memiliki desain, mesin, transmisi, serta fitur-fitur modern sebagai wujud SUV sejati.

Mengusung tema Leading The World with Style and Confidence, mobil bertenaga besar ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil gaya dan percaya diri. All New Fortuner hadir dalam dua tipe, yakni 4×4 dan 4×2.

Area General Manager Jabar Toyota Astra Motor Diky Zulkarnaen mengatakan, All New Fortuner menjadi bagian dari beyond product dengan teknologi mesin terbaru dari mesin GD dengan VN Turbo Intercooler untuk jenis diesel. Adapun jenis bensi dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i.

Mesin tipe GD merupakan new super diesel engine dari Toyota yang menghasilkan performa lebih besar. Selain itu, teknologi ini pun menghadirkan efisiensi bahan bakar meski memiliki tenaga besar.

“Menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga optimal,” kata Diky dalam jumpa pers di Bandung, Jumat (22/1). Tak hanya itu, dengan jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang lebih halus.

Dari sisi tampilan, mobil ini memiliki eksterior yang lebih modern dan sporty. Tampilan karakter tangguh dan canggih terlihat jelas dari depan yakni dengan engine hood untuk tipe mesin diesel yang tetap rata seperti tipe bensin.

Desain ini diyakini menjadikan tampilannya lebih kuat, efisien, dan kedap karena posisi intercoolernya yang berada di bawah dekat radiator. Tak hanya itu, desain lampu pun menjadi yang terdepan dengan hadirnya Bi-Beam hi-tech LED yang terintegerasi dengan DRL serta Auto Leveling.

“Ini menjadikan tampilan depannya terlihat lebih elegan seperti kendaraan kelas premium,” katanya. Karakter tangguh All New Fortuner ini pun terlihat dari sisi samping dengan kehadiran velg alloy wheel berukuran 18″.

Namun, keunggulan lain yang dianggap paling depan dari kendaraan ini adalah sistem power back door yang akan memudahkan pengguna saat membuka pintu belakang atau bagasi. Dengan sistem otomatis, bagasi/pintu belakang akan terbuka sendiri yang juga dilengkapi dengan sensor ukuran membukanya.

Untuk bagian interior, kenyamana berkendara semakin terasa dengan hadirnya new speedometer. Selain itu, monitor LED pun didukung teknologi canggih sehingga memungkinkan pengguna untuk mengintegerasikannya dengan telepon seluler.

“Dari sisi safety, All New Fortuner memiliki fitur-fitur seperti SRS air bag sebanyak tujuh, vehicle stability control, ISOFIX, dan lainnya,” katanya. Namun, bagi warga Jabar yang ingin memilikinya harus sedikit bersabar mengingat kendaraan tersebut yang indent.

“Dua bulan. Berarti kalau pesan sekarang, Februari atau Maret datang,” katanya.

Menurutnya, pemilik All New Fortuner akan mendapat keuntungan lain berupa gratis jasa service dan spare part hingga 40 ribu kilometer. Ini merupakan bentuk apresiasi Toyota. “Nilainya sama dengan Rp 5 juta free service ini,” katanya.

Operation Manager Auto 2000 Jawa Barat Gondo Handoko mengatakan, pihaknya sangat berharap kehadiran SUV barunya ini bisa diterima masyarakat Jabar. Dia menjelaskan, di tengah kondisi perekonomian yang seperti ini, pangsa mobil SUV tetap memiliki peluang yang bagus.

Terlebih, kondisi geografis Indonesia sangat membutuhkan kehadiran kendaraan seperti All New Fortuner ini. “Kemarin pada 2015, di Jabar kami menguasai dengan mampu menjual 5.200 unit. pasar kami ini 33,1 persen, jauh dibandingkan pesaing terdekat. Ini membuktikan Fortuner sangat bisa diterima oleh warga Jabar,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …