Kasdam III/Siliwangi Buka Rapim Ta 2016

Rapat Pimpinan Kodam 2016

Rapat Pimpinan Kodam 2016

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Siliwangi mengatakan tugas yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan. Soalnya, Kodam III Siliwangi dihadapkan dengan berbagai bentuk tantangan tugas yang lebih kompleks, mempunyai dinamika yang tinggi, serta sulit diprediksi, khususnya tantangan terkait implementasi prinsip tertib administrasi, yang harus menjadi atensi para pimpinan satuan dan seluruh perwira. Karena hal ini merupakan komitmen kelembagaan TNI guna mencapai penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.


Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto saat membuka sekaligus pimpinan kegiatan Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi di Aula Kosasih Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh no 69 Bandung, Jumat (22/1/2016).

Kegiatan Rapim dan Apel Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi diikuti 84 peserta terdiri dari para pimpinan dan Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi yang akan berlangsung selama dua hari (22-23/1).

Rapim Kodam 2016

Menurut Pangdam, kegiatan Rapim Kodam III/Siliwangi merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI Angkatan Darat 2015. Tujuannya, untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2015, menyampaikan arah kebijakan pimpinan Kodam III/Siliwangi, menyampaikan garis besar program kerja dan anggaran TA. 2015 serta menyampaikan strategi transformasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam menambahkan, Kodam III/Siliwangi secara khusus, sangat konsisten mendukung upaya pemerintah untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis pada peningkatan kinerja.

Salah satu agenda reformasi birokrasi yang sedang dikembangkan di internal Kodam III/Siliwangi adalah peningkatan profesionalisme prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Terkait antisipasi terhadap rencana strategis TNI AD yang sedang dirumuskan, Pangdam mengharapkan seluruh satuan jajaran Kodam III/Siliwangi dapat semakin intensif dalam membangun profesionalitas satuan, sehingga mampu menjawab tuntutan perkembangan zaman sesuai dengan tema Rapim kali ini “Kodam III/Siliwangi siap meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.”

Diakhir amanatnya Pangdam meminta bahwa tema ini harus benar-benar dijiwai oleh seluruh unsur pimpinan satuan dan para Perwira jajaran Kodam III/ Siliwangi, sehingga dengan spirit yang melekat pada tema ini dapat menjadi pendorong bagi peserta Rapim untuk semakin memantapkan keberhasilan tugas satuan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2016.

Hal tersebut menurut Pangdam sejalan dengan konsep strategi transformasi TNI Aangkatan Darat yang sedang dirumuskan, sehingga ke depan Kodam III/Siliwangi semakin profesional dan mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman dan dalam Rapim akan disampaikan materi strategi transformasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan Rapim Ta 2016 di hari ke dua, diadakan kegiatan renang bersama di arena kolam renang Brigif-15 Kujang, Cimahi. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …