Ini Analisa Ridwan Kamil Soal Banyaknya Dukungan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Mendapat banyak dukungan maju menjadi DKI 1, Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak lantas senang.


Ridwan Kamil lantas menganalisa terkait banyaknya dukungan kepada dirinya untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya menganalisa, ada tiga golongan kenapa banyak yang mendukung saya maju menjadi Gubernur DKI,” ujar Ridwan Kamil.

Bahkan, mereka yang awalnya menentang Ridwan Kamil menjadi wali kota, sekarang berbalik mendukung pencalonannya di DKI 1.

“Kemungkinan pertama, ada yang mendukung saya karena memang ikhlas mendoakan saya agar lebih maju,” papar Ridwan Kamil.

Kemungkinan kedua, lanjut dia, ada yang sengaja mendorong untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 dengan maksud menjatuhkan dirinya. Menurut Ridwan Kamil, jika gagal di Pilkada DKI, kepopulerannya bakal ikut hancur.

“Dia tidak suka saya. Kalau saya enggak ada dia tepuk tangan,” akunya.

Kemungkinan terakhir adalah agar Ridwan Kamil tidak ikut dalam Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang. Soalnya, dengan kepopuleran yang dimiliki, Ridwan Kamil akan sulit disaingi oleh bakal calon wali kota Bandung berikutnya.

“Sudah kebaca yang dulunya anti saya jadi balik mendoakan agar saya pergi. Itu tidak masuk ke logika saya. Setelah diselidiki ternyata sudah punya calon untuk Wali Kota Bandung 2018. Kalau saya pergi berarti persaingan berkurang,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …