Duaarr…Angkot Soreang-Bandung Meledak

Petugas Damkar memadamkan api yang membakar angkot, karena tertimpa kabel listrik

Petugas Damkar memadamkan api yang membakar angkot, karena tertimpa kabel listrik

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Angkot jurusan Soreang-Bandung nyaris meledak karena tertimpa kabel listrik tegangan tinggi yang melintang di tengah jalan tepatnya di Jalan Raya Soreang Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (22/1/2016) sekitar pukul 15.30. Sontak penumpang dan sopir angkot langsung berhamburan keluar lantaran percikan api dari listrik PLN membakar atap angkot.


Peristiwa itu bermula ketika beckhoe pada proyek pembuatan pintu tol Sorojo Gading Tutuka menyenggol tiang listrik. Lantas, tiang listrik berbahan beton tersebut patah. Kemudian kabel yang saling menghubungkan ke tiang di perlintasan jalan ikut tertarik.

Tiba-tiba dari arah Bandung, angkot nekat menerobos kabel listrik yang mulai perlahan menyentuh jalan. Ketika angkot itu melintas diatasnya (kabel listrik,red), kabel listrik langsung menimpa atap angkot.

Percikan api pun mulai berkobar karena gesekan dengan atap angkot hingga gosong. Menurut saksi mata Ujang,37, warga Soreang, sopir angkot mengalami luka ringan karena terkena percikan api. “Kalau angkot itu tidak nekat menerobos pasti aman. Tapi si sopir malah memacu mobilnya. Eh..kabel listrik nyangkut di atap angkot,” kata tukang ojek Gading Tutuka sambil menambahkan angkot itu meledak ringan mungkin karena arus listrik masuk ke tangki bensin.

Proses evakuasi langsung dilakukan petugas Damkar, PLN, dan Polisi. Kabel listrik langsung dimatikan dari pusatnya, sedangkan petugas Damkar memadamkan api di angkot. Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas macet hingga 3 km. Hingga berita ini diturunkan, pihak proyek Tol Soroja belum ada yang mengaku bertanggungjawab karena kelalaian pekerjanya. (apt)

Loading...

loading...

Feeds